Horee, PT TIMAH (TINS) Bakal Kembali Beroperasi di Lingga

Bupati Lingga, M Nizar

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Perusahaan timah negara PT. TIMAH (TINS) akan kembali menambang di Pulau Singkep, hal ini disampaikan oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar, dalam ekspose kegiatan konsultasi publik.

Rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disampaikan melalui pidato secara langsung itu melalui laman media sosial Diskominfo Lingga.

"Saat ini perizinan sudah masuk ke Gubernur Kepulauan Riau, kita berharap gubernur segera menyelesaikan proses perizinan tersebut,sehingga perusahaan timah yang pernah jaya di Pulau Singkep ini, dapat kembali beroperasi," ujar Bupati Lingga Muhammad Nizar, dalam pidato pembukanya.Kamis,(1/4/2021).

Bupati Lingga Muhammad Nizar juga menyampaikan bahwa dirinya bersama dengan Wakil Bupati Lingga juga sedang menyiapkan beberapa langkah-langkah lainnya untuk memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Lingga, agar dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Lingga.

Hampir semua sektor yang ada di Kabupaten Lingga saat ini sedang diberdayakan untuk dapat dimaksimalkan.Salah satunya perkebunan sagu, saat ini sedang dilakukan beberapa langkah untuk dapat mengoptimalkan potensi tersebut dan meningkatkan daya jual sagu, sehingga memiliki harga yang layak untuk petani sagu.

"Selain itu disektor persawahan kita juga sedang berjalan, dan beberapa kali beras dari Lingga sudah melakukan panen di beberapa desa," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara live streaming tersebut, membawa visi misi bupati untuk mewujudkan Kabupaten Lingga yang maju, agamis dan sejahtera, dengan mengahadirkan seluruh komponen yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga. (isd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar