Ansar Buka STQ di Karimun Sementara Hj Marlin Buka STQ di Batam

Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih, Ansar-Marlin saat membuka STQ di Karimun dan Batam

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN- Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad, Selasa (16/03/21) malam, membuka STQ XIII Kabupaten Karimun di Aula Islamic Centre, Pelataran Masjid  Hijr Ismail, Kundur, Karimun. Di tempat berbeda, Wagub Kepri, Hj Marlin membuka STQ VIII Tingkat Kota Batam Tahun 2021 di Dataran Engkuputri.

“Terimakasih saya ucapkan pada tenaga-tenaga pendidik agama dan Alquran. Jangan lelah menjadi pendidik agama dan alquran. InsyaAllah amal kita dapat terbalaskan di akhirat kelak,” kata Ansar.

Prosesi pembukaan STQ di Karimun dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 133 peserta dari 12 kecamatan berada menempati pelataran masjid. 

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Ansar yang disaksikan Bupati Aunur dan Wabup Anwar Hasym serta seluruh undangan yang hadir.

Gubernur mengaku bangga dengan peran serta pemerintah terus melahirkan generasi yang islami. Terlebih pemerintah daerah sudah turut serta berperan dalam membangun sektor agama, SDM dan membangun sektor lain yg dibutuhkan masyarakat Karimun.

“Mari kita sama sama membangun negeri ini untuk membuat semakin maju dan masyarakat makin sejahtera,” kata Ansar.

Sementara Pembukaan STQ Batam ditandai dengan pemukulan kompang oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam. Prosesi pembukaan pun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Wagub yang juga Ketua LPTQ Provinsi Kepri ini berpesan agar dalam STQ ini, semua menjunjung tinggi sportivitas. Karena kegiatan ini selain mencari yang terbaik juga sebagai ajang silaturahmi.

Sementara itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta STQ Batam dapat dijalankan dengan baik dan seadil-adilnya. Menurutnya seleksi yang baik akan menghasilkan para wakil terbaik dari kafilah Batam yang akan berlomba di STQ Kepri kelak.

"Saya berharap, semoga Batam kembali menjadi juara umum dalam STQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau," kata Rudi.

Rudi mengungkapkan rasa bangga kepada peserta STQ VIII Batam. Bukan tanpa alasan,  Rudi memaknai STQ merupakan momentum menyemai prestasi, syiar islam hingga erat kaitannya dengan visi Batam Madani. Ia berpesan agar para peserta terus mengasah kemampuan dan menjadi generasi yang berprestasi.

"Kami bahkan telah bersepakat akan memberikan hadiah tambahan, mari bawa juara umum ke Batam kembali," harap dia.***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar