Majukan Batam, Wali Kota Batam Minta Dukungan PERPAT

Wali Kota Batam HM Rudi dan Wagub Kepri, Marlin Agustina bersama para pengurus PERPAT

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak komponen masyarakat meningkatkan soliditas dalam rangka mengawal pembangunan yang kini masif dilakukan di Batam. Hal ini ia sampaikan saat silaturahmi bersama Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kepri di Golden Prawn, Rabu (10/3/2021) siang.

"Apa yang kami lakukan tidak lain untuk masyarakat juga dan akan diwariskan kepada kalian yang muda-muda ini, untuk itu kami perlu dukungan dan sepatutnya yang kita telah bangun wajib dijaga dan pembangunan yang baik didukung," kata Rudi disambut tepuk tangan dan sahutan 'sepakat' anggota Perpat Kepri.

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi juga hadir pada acara ini. Rudi menyebutkan, keberhasilan pembangunan daerah tak lepas dari peran warganya, maka seyogyanya kesadaran kolektif seluruh elemen guna mendukung keberhasilan pembangunan yang sedang maupun akan dilaksanakan.

"Niat saya walikota bersama wagub tidak lain bagaiman Kepri maupun Batam ini maju. Mewujudkan pembangunan  kalau bukan kita  siapa lagi. Tentu kami pemerintah tak bisa sendiri butuh bantuan masyarakat, maka Perpat ikut didalamnya," ucap dia.

Rudi memaparkan berbagai rencana pembangunan ke depan di Batam. Dari lanjutan pembangunan infrastruktur jalan, pelabuhan, bandara tanpa melupakan kewajiban umum yang terkait masyarakat.

Pembangunan-pembangunan ini tidak hanya bersumber dari Pemko Batam, namun anggaran BP Batam juga diarahkan untuk mendukung pembangunan yang terkait dengan investasi.

"Saya juga minta kita semua untuk sama-sama memutus penularan Covid-19. Ekonomi akan terus terhambat jika pandemi ini masih ada," ujar dia.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi menyebutkan, sinergitas dan linearnya program antar pemerintah kota/kabupaten dan pemerintah provinsi penting untuk dilakukan.

"Di Batam ini, ada beberapa jalan provinsi dan peran kami bisa masuk ke sana. Juga pendidikan, SMA Sederajat, SLB dan lainnya," ucap Marlin.

Marlin mengapresiasi pembangunan yang pesat di Batam dan ia berharap ini juga dapat dilakukan daerah lain di Kepri bahkan semangat membangun di Batam dapat diaplikasikan di Pemprov Kepri.

"Pemerintah provinsi perpanjangan tangan pemerintah pusat, tugasnya koordinasi, fasilitasi dan pengawasan. Kita semua berharap dengan adanya kami pemimpin baru Kepri semakin maju lagi," imbuhnya.

Kepada anggota Perpat, Marlin menyemangati untuk dapat terus berkembang. Menurut dia, pemuda tempatan bisa terlibat aktif dalam pembangunan daerahnya. Termasuk secara khusus kepada anggota perempuan Perpat, Marlin juga mengatakan perempuan juga memiliki kemampuan yang juga dapat diberikan kepada daerah ini.

"Jangan jadi penonton di rumah sendiri, ikutlah aktif agar Kepri bisa semakin berkembang di tangan anak tempatan," pungkasnya.***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar