Peran Satpol PP Terkait Pencegahan Covid-19 Diapresiasi

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menjadi irup pada HUT Satpol PP

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad didapuk menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 Tahun 2021 di Dataran Engkuputri, Rabu (10/3/2021) pagi.

"Kami ucapkan selamat ulang tahun Satpol PP dan Linmas. Semoga dengan bertambahnya usia ini semakin baik dan semakin berkarya untuk bangsa dan negara tercinta ini," kata Amsakar.

Seperti yang ia sampaikan dalam sambutan, Amsakar menyebutkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian menekankan lima hal.

Di antaranya, agar Satpol PP dan Linmas tetap berkiprah dalam penanganan Covid-19. Lalu menjalankan tugasnya tetap mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis kepada masyarakat.

Kemudian, tetap menjaga sinergitas dengan berbagai pihak terutama TNI Polri dalam melakukan penindakan pelanggaran perda.

Amsakar melanjutkan, dalam konteks Batam, Pemko Batam mengapresiasi Satpol PP bersama TNI Polri yang andil aktif dalam melakukan operasi yustisi penanganan Covid-19.

"Mereka siang malam bergerak terus memantau penerapan Perwako Batam perihal pencegahan Covid-19," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, kiprah Satpol PP, khususnya yang tergabung dalam tim terpadu bersama TNI Polri cukup dirasakan manfaatnya. Sebagai contoh, ikut berperan melakukan pendekatan kepada masyarakat yang terdampak seiring pembangunan fisik di Batam. Ia berharap pola pendekatan yang persuasi ini terus dilakukan dengan baik dengan mempertimbangkan kondisi terkini dan tuntutan masyarakat.

"Dalam konteks Batam dua hal ini yang perlu kami sampaikan. Intinya Satpol PP kita sudah berbuat maksimal. Tapi tentunya saya harap tak cepat berpuas diri, ke depan harus tetap meningkatkan kinerja," pungkasnya. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar