Liga Spanyol: Atletico 2 Vs Osasuna 0

Atletico Madrid menang atas Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol

TRANSKEPRI.COM.MADRID- Atletico Madrid mengakhiri rentetan hasil buruk di La Liga. Mereka mampu menang 2-0 saat berhadapan dengan Osasuna di pekan ke-17.

Berlaga di kandang, Wanda Metropolitano Stadium, Minggu (15/12/2019) dini hari WIB, Atletico menggempur lini pertahanan Osasuna.

Mereka membuat 17 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang. Sementara Osasuna hanya membuat 10 upaya dengan tiga yang menemui sasaran.

Namun upaya mereka ini sempat mentok akibat kegemilangan Sergio Herrera di bawah mistar Osasuna. Mereka baru mencetak gol di separuh kedua lewat Alvaro Morata dan Saul Niguez.

Hasil ini membuat Atletico mengakhiri rentetan tiga laga tanpa kemenangan di La Liga. Mereka naik tiga tingkat ke posisi keempat dengan 29 angka.

Sementara Osasuna tertahan di peringkat ke-10. Mereka mengumpulkan 23 poin.

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid Vs Osasuna

Atletico berupaya tampil menekan di awal laga. Mereka langsung memiliki peluang emas di menit ke-7.

Alvaro Morata mendapatkan bola liar hasil sepakan Thomas Lemas. Mampu mengontrol bola dengan baik, ia melepas tembakan dari dalam kotak penalti.

Namun dengan gemilang masih mampu ditepis oleh Sergia Herrera. Los Rojiblancos terus menggempur lini pertahanan Osasuna demi gol pembuka.

Pada menit ke-36, Saul punya peluang untuk memecah kebuntuan. Mendapat umpan terobosan, ia terbebas di sisi kiri kotak penalti Osasuna.

Sepakan keras ia lancarkan. Usahanya ini belum menggoyahkan Herrera yang terbang menepis bola.

Kegemilang Herrera benar-benar membuat Atletico frustrasi di babak pertama. Ia kembali melakukan penyelamatan di ke-39.

Herrea secara luar biasa mampu merentangkan tangan untuk menepis sundulan Joao Felix. Tepisannya ini sangat krusial sehingga ancaman Felix ini hanya menerpa mistar gawang.

Kiper 26 tahun ini mampu menjaga gawangnya tak kebobolan hingga akhir babak pertama. Hal ini membuat skor 0-0 tak berubah hingga jeda.

Tiga menit selepas turun minum, Osasuna nyaris saja mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol. Saul tak sempurna dalam menghalau bola umpan silang pemain tim tamu.

Bola jusru mengarah ke Chimy Avilla. Sayang sepakan volinya masih melebar.

Atletico merespon dengan kembali bermain menyerang. pemain pengganti Angel Correa melakukan pergerakan dari sisi kiri.

Tusukannya ke kotak penalti di akhiri sepakan mendatar. Herrera kembali dengan sigap mampu mementahkan peluang Atletico.

Kukuhnya Herrera di bawah mistar gawang Osasuna akhirnya mampu dirobohkan pasukan Diego Simeone di menit ke-67.

Morata melakukan sundulan terukur usai menerima umpan silang dari sepakan bebas Keiran Trippier. Herrera gagal menggapai bola sehingga skor berubah 1-0 untuk Atletico.

Atletico mampu menggandakan keunggulan di menit ke-75 lewat Saul. Gol ini tercipta dari kombinasi apik Saul, Morata dan Correa.

Sodoran bola Correa, dituntaskan dengan tenang oleh Saul. Ia melepas sepakan chip untuk memperdayai Herrera.

Skor 2-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga 90 menit laga berakhir. (009/detikcom)


Susunan Pemain Atletico Madrid Vs Osasuna.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Gimenez, Manuel Sanchez (Hector Herrera 63'); Saul Niguez, Koke, Thomas Partey, Thomas Lemar (Angel Corea 54'); Joao Felix (Mario Hermoso 82'), Alvaro Morata.

Osasuna: Sergio Herrera; Facundo Roncaglia, David Garcia, Raul Navas, Pervis Estupinan; Roberto Torres (Adrian Lopez 73'), Oier Sanjurjo (Robert Ibanez 73'), Darko Brasanac, Fran Merida (Inigo Perez 70'), Ruben Garcia; Chimy Avila
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar