LIGA INGGRIS

Kalahkan Chelsea 3-1, Manchester City Puncaki Klasemen

Para pemain Manchester City saat merayakan gol

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester City berhasil mempermalukan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. The Citizens menuntaskan laga dengan kemenangan 3-1.

Bertanding di Stamford Bridge, Senin (4/01/2021) dini hari WIB, Man City mampu mengalahkan Chelsea. Semua gol The Citizens dicetak pada babak pertama lewat Ilkay Guendogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne.

Chelsea baru bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-3 di penghujung laga. Adalah Callum Hudson-Odoi, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil ini membawa Man City untuk sementara duduk di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 15 laga. Chelsea tersendat di posisi kedelapan dengan 26 angka.

Chelsea mampu menekan Man City di awal-awal laga. Tembakan pertama The Blues datang di menit kelima lewat sepakan babas Hakim Ziyech tepat di depan gari kotak penalti, namun bola masih membentur pagar hidup.Jalannya Pertandingan

Timo Werner mengancam semenit berselang. Striker asal Jerman itu melepaskan sundulan dari umpan sepak pojok. Bola masih belum masuk ke gawang setelah berhasil diblok pemain The Citizens.

Tembakan pertama Man City datang di menit ke-15. Bola yang dilepaskan oleh Kevin De Bruyne masih belum mengarah ke gawang Chelsea.

Man City sukses unggul 1-0 terlebih dahulu di menit ke-18. Ilkay Guendogan menerima umpan dari Phil Foden pada posisi memunggungi gawang dan kemudian berbalik badan untuk mengecoh Thiago Silva. Bola kemudian ditembakkan dengan kaki kanan dan meluncur ke sisi kiri bawah gawang Edouard Mendy.

Cuma butuh tiga menit untuk Man City bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Foden, yang dalam posisi bebas, sukses menuntaskan umpan silang mendatar dari Kevin De Bruyne.

Chelsea mendapat kesempatan untuk merobek gawang Man City di menit ke-28. Percobaan dari Mateo Kovacic gagal berbuah gol setelah bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok.Man City mengancam lagi di menit ke-22. Namun, bola yang dilepaskan Bernardo Silva masih terlalu lemah dan bisa diamankan Mendy dengan mudah.

Man City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-34 lewat De Bruyne. Raheem Sterling, yang mendapat bola sapuan, melancarkan serangan balik dengan menggiring bola hingga mengecoh Mendy.

Sterling kemudian melepaskan tembakan, namun bola membentur tiang. De Bruyne berhasil menyambar bola untuk merobek gawang Chelsea dari jarak dekat.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Man City unggul tiga gol tanpa balas hingga turun minum.

Man City memulai babak kedua dengan sangat baik. De Bruyne sudah membuat ancaman di menit ke-46, namun bola tembakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Chelsea.

Tiga menit berselang giliran Oleksandr Zinchenko membuat ancaman. Mendy masih dengan sigap menghentikan laju bola.

Chelsea baru bisa melepas tembakan lagi di menit ke-57. Mateo Kovacic, yang mendapat ruang, bola tembakannya masih belum menemui sasaran.Mendy kembali dibuat kerja keras pada laga ini. Dia sukses menghentikan bola sundulan Rodrigo di menit ke-53.

Man City masih sanggat tangguh untuk Chelsea selama laga berjalan satu jam. Tim besutan Frank Lampard kesulitan mendapat momen untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Chelsea berusaha mencoba melancarkan serangan dari berbagai sisi dengan berulang kali memindahkan bola dari kanan ke kiri. Upaya klub asal London itu belum membuahkan ancaman sampai laga memasuki menti ke-80.

Chelsea berhasil mencetak gol hiburan di injury time. Umpan silang Mason Mount berhasil diteruskan oleh Callum Hudson-Odoi. Laga pun tuntas 3-1 untuk kemenangan Man City. (tm)

Susunan Pemain:

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Zouma, Thiago Silva, Chilwell; Kante, Kovacic, Mount; Pulisic, Werner, Ziyech.

Man City: Steffen; Cancelo, Ruben Dias, Stones, Zinchenko; Rodrigo, Gendogan, De Bruyne; Foden, Sterling, Bernardo Silva.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar