Kalahkan Watford 2-0, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris


TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool menang atas Watford  2-0 pada Sabtu (14/12) malam dengan dua gol dari Mo Salah. Sadio Mane dipaksa menelan pil pahit, satu golnya dianulir wasit.
Pasukan Juergen Klopp menjauhkan diri 11 poin dari Leicester City di urutan kedua setelah menang 2-0 atas Watford pada lanjutan Liga Inggris hari Sabtu malam. 

Kedua gol dilesakkan oleh Mohamed Salah. Sebenarnya The Reds bisa menang 3-0 tapi satu gol Sadio Mane dibatalkan wasit dengan alasan offside. Nasib buruk Mane itu terjadi pada awal babak kedua.
Ini merupakan pertandingan di mana The Reds dijagokan menang. Ya semuanya sangat jelas karena pasukan Juergen Klopp menduduki puncak Liga Inggris, sementara Watford di ujung lain klasemen. Di dasar tepatnya. 

Sebuah kemenangan akan membawa Liverpool menjauh 11 poin di atas Leicester City, klub yang mengalami kebangkitan kembali di bawah asuhan mantan pelatih klub Merseyside itu, Brendan Rodgers.
Bagi pasukan Juergen Klopp mereka harus memenangi laga ini karena jika sampai terpeleset dan kehilangan tiga poin, The Foxes bisa menyalip mereka saat keduanya bertarung satu sama lain pada Boxing Day (hari buka kado), sehari setelah Hari Natal.

Tapi hal itu bukan berarti tim tamu tak bisa memberi ancaman karena setidaknya ada dua tembakan on target dilepaskan oleh The Hornets. Bandingkan itu dengan hanya tiga shots on target oleh Liverpool. Demikian juga serangan yang berujung shots off target tujuh banding enam.

Bagi kubu Watford, ini merupakan awal musim yang mengecewakan. Setelah menempati posisi lumayan urutan 14 dan 11 pada dua musim terkininya di Premier League, mereka mencatatkan hanya satu kemenangan dan enam kali imbang, serta sembilan kekalahan sejauh ini.

Jumlah gol memasukkan 9 berbanding 30 kebobolan, yang berujung pada pemecatan Quique Sanchez Flores pada awal Desember lalu. Pelatih baru Watford Nigel Pearson ditunjuk pada 6 Desember lalu tapi ia akan menggaruk-garuk kepalanya harus menghadapi tim yang sangat kuat pada tugas perdananya di Liga Inggris ini.

Dan dalam kenyataannya sejak menit kelima mereka sudah memberi ancaman nyata. Gol Mohamed Salah pada menit 38 itu berawal dari kegagalan satu sepak pojok Watford, yang disambar Roberto Firmino. Bola kemudian diteruskan ke Sadio Mane di sisi kiri lapangan, yang mengumpan Salah di dalam kotak penalti. Sang striker Mesir tak membuat kesalahan. 1-0!
Pada awal babak kedua Mane menjebol gawang lawan setelah memanfaatkan umpan cerdeik dari Xherdan Shaqiri. Tapi setelah wasit meninjau layar VAR, ia membatalkan gol tadi dengan alasan offside. Padahal Mane sudah terlanjur melakukan perayaan.

Setelah itu saat semua orang menyangka laga akan usai dengan skor 1-0, Mohamed Salah sekali lagi menjebol gawang The Hornets. Tapi gol ini masih harus menunggu wasit meninjau VAR selama dua menit. Tapi akhirnya sah. Skor Liverpool vs Watford 2-0. Tidak ada gol lagi setelah itu meski injury time enam menit. Dengan hasil ini maka The Reds menjauh 11 poin di atas urutan kedua, Leicester City. (009/gilabola.com)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar