Ternyata Ijazah Lulusan Perdana SMK Kartini Ditandatangani BJ Habibie

Siswa SMK Kartini mengajukan pertanyaan dalam sebuah kegiatan

 

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Selain sebagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pertama di Indonesia, ternyata ada fakta menarik lainnya terkait SMK Kartini yang saat ini beralamat di Jalan Kota Mas, Lubuk Baja, Batam tersebut.

Dimana,  ijazah lulusan SMK Kartini yang pada saat itu bernama SMKTA Kartini Batam tidak diakui oleh kementerian pendidikan, meskipun ujiannya saat itu masih menginduk ke STM. Kendati demikian, ibu Sri Soedarsono sebagai pendiri SMK Kartini Batam pantang menyerah karena yakin apa yang di lakukannya benar. 

" Pada awal keberaan SMKTA Kartini Batam, lulusannya ternyata tidak diakui oleh Kementerian Pendidikan pada saat itu. Namun kita beruntung punya ibu Sri Soedarsono yang langsung mengambil tindakan dengan meminta masukan pada BJ Habibie yang saat itu menjabat sebagai Menteri riset dan teknologi," ujar Kepala Sekolah SMK Kartini  Mujiono Spd, Jumat (13/12/19).

Pada saat itu kata Mujiono, bapak B.J Habibie yang tak lain kakak kandung ibu Sri Soedarsono, mendukung penuh langkah yang di tempuh sang adik. Sehingga pada akhirnya diambil keputusan, Ijazah lulusan perdana SMKTA Kartini Batam pada saat itu ditandatangani oleh B.J Habibie.

" Bapak BJ Habibie yang saat itu menjabat Menristek mengambil keputusan menandatangai ijazah lulusan SMKTA Kartini Batam dan Sejak saat itulah, lulusan  SMKTA Kartini Batam mulai diakui oleh Kementerian pendidikan. Hingga akhirnya pada tahun 1997 berganti nama menjadi SMK Kartini seperti sekarang" terang Mujiono. (009/tk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar