KEPULAUAN RIAU

Hari Pertama Kerja, LAM Tepuk Tepung Tawar Ansar-Marlin

Ansar-Marlin jalani prosesi tepuk tepung tawar

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Sebagai bentuk penghormatan, penyambutan, doa dan ucapan selamat, Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau (LAM), menggelar Tepuk Tepung Tawar kepada Gubernur H. Ansar Ahmad SE MM dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (26/2).

Kegiatan adat untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang baru saja dilantik ini, disambut dengan arakan kompang, silat persembahan yang diiringi gendang nafiri yang sangat kental dengan nuansa adat Melayu.

Tepuk tepung tawar yang pertama dilakukan oleh Ketua LAM Tanjungpinang Datuk Wan Rafiwar yang kemudian disusul oleh para tetua dan para tokoh Melayu Kepulauan Riau.

“Tepuk tepung tawar merupakan bagian dari adat Melayu dalam memberikan penghormatan. Alhamdulillah hari ini kita langsungkan tepuk tepung tawar untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau beserta istri dan suami, semoga dapat menjalankan tugas memimpin negeri kita ini  dengan baik,” ujar Ketua LAM Tanjungpinang, Datuk Wan Rafiwar.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad seusai acara tepung tawar mengungkapan terima kasih kepada pemangku adat di Kepulauan Riau atas tunjuk ajar serta dukungan yang diberikan kepadanya dalam menjalankan amanat negara, daerah dan masyarakat menjadi Gubernur Kepulauan Riau.

“Dukungan dari tokoh-tokoh LAM Kepri  sangat kami perlukan dalam mengemban tugas ini. Tentu dalam kami bertugas menjalankan roda pemerintahan di Kepri memerlukan dukungan dari semua pihak. Karena keberhasilan Kepulauan Riau hanya akan bisa kalau melibatkan semua pihak," ujar Ansar Ahmad.

Ansar juga mengaku akan terus membangun komunikasi dan silaturahmi kepada semua pihak guna merealisakan visi dan misi Kepulauan Riau. 

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, H. Arif Fadillah, Staf Ahli Mendagri Suhajar Diantoro, Kapolda Kepri, Danrem 033 Wira Pratama, Dan Lanud, Dan Lantamal, sejumlah OPD dan beberapa tokoh masyarakat Kepulauan Riau.***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar