Tanjungpinang

Kepala DPKP Imbau Masyarakat Jaga Keselamatan Alam


 

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang memberikan informasi sejumlah peristiwa kebakaran. 

Kepala Dinas DPKP, Hantoni menyebutkan,  pada Januari telah terjadi 10 titik peristiwa kebakaran lahan. Selanjutnya di Februari terjadi 9 titik kebakaran dengan estimasi kerugian material, seperti 3 unit kendaraan di Januari dan 1 bangunan terbakar di Februari.

“Kerugian kita taksir akibat kebakaran ini mencapai Rp 118 juta untuk Januari dan Rp 35 juta dibulan februari,”tukasnya.

Bahkan kata Hantoni, tim damkar Kota Tanjungpinang pernah memperoleh laporan kebakaran empat titik dalam satu hari.

“Yang paling serius ada kebakaran luar biasa dalam satu hari ada 4 titik kebakaran, 3 kebakaran lahan dan 1 kebakaran kendaraan jenis motor,”katanya

Hantoni juga menyebutkan penyebab terjadinya kebakaran karena kondisi cuaca panas dan cuku ekstrim, pembakaran sampah serta puntung rokok yang dibuang sembarangan disinyalir menjadi pemicu beberapa kejadian.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesalamatan alam dan lingkungan apalagi disituasi cuaca panas dan angin kencang.

“kami berharap masyarakat untuk tidak membakar sampah serta membuang puntung rokok sembarangan karna hal demikian dapat memicu terjadinya kebakaran, mari kita menjaga alam agar tetap lestari dan kondusif," tutur Hantoni.

Mengantisipasi segala kemungkinan, DPKP kota Tanjungpinang siaga di beberapa pos diantaranya di Suka Berenang, Dompak dan Bintan center, bila terjadi kebakaran diharapkan segera menghubungi pihak damkar, tutupnya. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar