Meranti

Daerah Paling Ujung Meranti Akhirnya Punya Puskesmas


 

TRANSKEPRI.COM.MERANTI---Salah satu daerah paling ujung di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kecamatan Tasik Putripuyu, akhirnya memiliki bangunan Puskesmas yang megah. Bangunan puskesmas yang dibangun tahun 2019 itu diresmikan oleh Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Selasa (9/2/2021) siang di Desa Bandul. 

Peresmian Puskesmas ini turut pula dihadiri Wakil Ketua DPRD Khaled Ali dan Ketua Komisi I DPRD Pauzi SE. Terlihat juga Kadis Kesehatan Misri Hasanto, Kadis Perhubungan Aready, Plt Kadis Perindag Abu Hanifah, Kadis Pertanian Arif Rahman Hakim, Kasatpol PP Helfandi, dan Kabag Humaspro Rudi Hasan. 

Sementara dari unsur setempat tampak Camat Tasik Putripuyu Sugiati, Kepala UPT Puskesmas Tasil Putripuyu dan Upika lainnya serta kepala desa se-kecamatan. Seluruh tenaga medis dan paramedis juga menyambut kehadiran Bupati di acara tersebut. 

Bupati Irwan Nasir saat memberikan sambutan secara khusus mengucapkan terima kasih kepada keluarga Ibu Yuyun yang telah menghibahkan tanah untuk bangunan puskesmas tersebut. Dia mendoakan hal itu menjadi amal jariyah bagi keluarga Ibu Yuyun. 

Dengan bangunan yang megah tersebut, Irwan berharap pelayanan kesehatan masyarakat di sana semakin meningkat. Secara khusus dia berpesan agar seluruh tenaga medis dan paramedis serta masyarakat setempat merawat dan menjaga aset Puskesmas tersebut dengan baik. 

"Semoga ini semakin memotivasi para tenaga medis di sini dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Meski sekarang ada dua bangunan Puskesmas, tapi pelayanan yang utama harus dipusatkan di sini," harap Bupati. 

Bupati Irwan juga meminta Dinas Kesehatan untuk meningkatkan kualitas fasilitas puskesmas tersebut. Diantaranya dengan menyediakan peralatan yang baru dan semakin lengkap. 

"Dan yang lebih penting adalah melengkapi tenaga kesehatan agar pelayanan lebih berkualitas," imbuhnya. (004)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar