BATAM

Sehari Usai Dilantik, Kapolri Langsung Sampaikan Program Kerja kepada Jajaran Polri

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur saat menghadiri rapat paparan Commander Wish secara vicon dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur, SIK serta jajarannya, mengikuti Video Conference (Vicon), Commander Wish oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, dilaksanakan, Kamis (28/1/2021) pagi.

Vicon tersebut dilaksanakan di Lantai 3 Mako Polresta Barelang, yang dipimpin langsung Kapolresta Barelang, dengan didampingi Kabag Opsnal, Kompol Lulik Febyantara SIK, MH dan dihadiri semua Pejabat Utama (PJU) Polresta Barelang dan Perwira yang mewakili Kasatkernya.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur mengatakan Vicon Commander Wish ini Kapolri menyampaikan seluruh Program Prioritas Kerjanya. Yakni atas keberadaan Polri yang Presisi di bawah kepemimpinannya. 

"Presisi, yakni Prediktif, Responsibilitas, serta Transparansi Berkeadilan. Artinya apa, semua upaya prediktif itu dilakukan berdasarkan analisis fakta, data, beserta informasi yang didukung oleh kemajuan dan perkembangan teknologi. Sehingga tindakan Kepolisian akan lebih tepat dan cepat saat menyelesaikan pemasalahan secara tuntas," kata Kombes Pol Yos.

Selanjutnya, terang Yos, Responsibilitas dimaknai sebagai rasa tanggung jawab yang diwujudkan didalam ucapan, sikap, perilaku, dengan Responsibilitas semua.

"Menjalankan tugas itu untuk menjamin kepentingan dimasyarakat menciptakan keamanan yang kondusif. Adapun untuk transparansi berkeadilan itu, merupakan realisasi dari prinsip, cara berpikir, serta dengan sistim yang Terbuka, Akuntabel, dan Humanis," ujar Kapolresta Barelang.

Berdasarkan hal ini, kata Yos, Polri harus terbuka untuk bisa diawasi, sehingganya pelaksanan Peran dan Tugas Kepolisian dapat menjamin keamanan dan keadilan masyarakat.

"Artinya apa, dengan Vicom Commander Wish dari Bapak Kapolri, seluruh jajaran kepolisian di Indonesia ini harus mampu menerapkan "Program Kapolri, Prediktif, Responsibilitas serta Transparansi yang Berkeadilan, dalam menjalankan tugas," tegas Kapolresta Barelang, Kombel Pol Yos Guntur, melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar