Rencana Pemekaran Provinsi Khusus Natuna-Anambas Terus Menguat

Sejumlah tokoh muda Anambas yang menjadi inisiator pembentukan Provinsi khusus Natuna-Anambas

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Rencana pemekaran Provinsi Khusus Natuna-Anambas dari Provinsi Kepri saat ini terus berjalan dan menguat. Bahkan sejumlah tokoh muda di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terus menyatukan tekad mewujudkan satu keinginan menjadikan wilayah Natuna dan Anambas menjadi provinsi khusus perbatasan yang telah lama didengungkan. 

Saat bincang santai di Kedai Kopi Ester, Indra Syahputra salah satu inisiator pemekaran menuturkan, saat ini sejumlah tokoh muda di KKA menyatukan persepsi bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Pulau Matak, Siantan dan Jemaja.

"Apabila telah terdapat gambaran satu persepsi bersama maka kita akan segera bentuk Mubes Natuna Anambas,"ujar Indra, Kamis (28/1/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) itu mengakui, dorongan  senantiasa dilakukan, sejumlah  pertemuan yang juga telah digelar, dan hasilnya cukup fantastis karena respon pemuda di daerah ini sangat luar biasa.

Lebih jauh Indra menyampaikan, bahwa dalam Minggu ini pihaknya akan sungkem kepada sejumlah tokoh senior yang ada di Anambas.

"Ini merupakan keinginan kita bersama untuk membangun daerah. Saya tegaskan perjuangan yang dilakukan ini murni, tidak ada kepentingan pribadi, kelompok ataupun golongan," bebernya. 

Sementara itu,  Asril Masbah salah satu inisiator lainnya mengungkapkan, tujuan pemekaran itu esensinya adalah percepatan proses pembangunan, yang goalnya adalah kesejahteraan masyarakat di perbatasan.

"Sebagai sebuah gambaran, diusulkannya provinsi ini juga ikut diusulkan keberadaan Kabupaten Jemaja," tuturnya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar