Indonesia Dikalahkan Vietnam 3-0, Emas SEA Games Pupus

Timnas Sepakbola Indonesia Kalah

TRANSKEPRI.COM.MANILA- Timnas Indonesia U-22 takluk 0-3 dari Vietnam dalama laga final SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019). Tapi, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menilai performa Bagas Adi dan kawan-kawan lebih baik ketimbang pertemuan sebelumnya.

Bermain di Stadion Rizal Memorial, Timnas Indonesia U-22 sudah mendapat tekanan dari Vietnam sejak awal. Namun, petaka terjadi ketika Evan Dimas ditarik keluar pada menit ke-25 karena mengalami cedera.

Kehilangan Evan Dimas di lini tengah membuat Timnas Indonesia U-22 kesulitan mengembangkan permainan. Vietnam akhirnya mencetak gol melalui Doan Van Hau (39'), (73'), dan Do Hung Dung (59').

Hingga akhir pertandingan, Timnas Indonesia U-22 gagal mencetak gol dan harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 0-3.

"Selamat buat Vietnam. Pada pertandingan tadi, secara performa Timnas Indonesia U-22 lebih baik dari pertandingan sebelumnya," kata Indra Sjafri usai laga.

"Kami mengawali pertandingan dengan bermain terbuka, namun terjadi dua gol dari set piece. Mungkin itu saja, jadi selamat buat Vietnam," ujar Indra Sjafri.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-22 kembali harus melanjutkan puasa medali emas SEA Games, yang terakhir kali diraih pada 1991. Adapun buat Vietnam, medali emas ini menjadi yang pertama sejak SEA Games pertama dihelat pada 1977. (009/bolasport.com)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar