TANJUNGPINANG

Wako TPI Launching Kartu Kendali Gas 3 Kg pada 20 Januari

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma segera Launching kartu kendalli gas 3 Kg

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang akan meluncurkan kartu kendali untuk penggunaan gas LPG 3 Kg subsidi, direncanakan pada 20 Januari mendatang. 

Demikian disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di Aula Kantor Lurah Tanjungpinang Barat, Minggu (17/1).

Hj. Rahma, S. IP menyampaikan tujuan Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan hal tersebut, agar gas LPG 3 Kg bersubsidi, dapat benar benar dirasakan kalangan masyarakat yang tidak mampu dan pelaku UMKM, bukan digunakan oleh masyarakat yang mampu dari sisi ekonomi. Rahma berharap apa yang akan dilakukan akan berdampak baik untuk masyarakat Tanjungpinang.

"Kedepannya jika kartu kendali ini sudah dilaunching, jatah untuk UMKM dengan omset dibawah 50 juta hanya mendapat 9 tabung, untuk rumah tangga mendapat 4 tabung gas LPG 3 Kg setiap bulannya, jika ada masyarakat yang mampu bisa menukarkan 2 tabung gas 3 Kg dan mendapatkan 1 tabung gas ukuran 5,5 Kg, jadi saya harapkan melalui sosialisasi ini dapat disampaikan oleh bapak ibu RT dan RW kepada masyarakatnya, agar tidak ada informasi yang simpang siur," ujar Rahma.

Rahma juga mengatakan dengan adanya kartu kendali ini selain menghindari adanya penumpukan dan wajib melalui pangkalan untuk pengambilan gas 3 Kg tersebut. Selain itu, ia tidak ingin warga Tanjungpinang berlama-lama antre di pangkalan atau SPBU dan ditegaskan tidak ada perubahan harga untuk gas 3 Kg tersebut yang senilai Rp18.000 per tabung.

"Pangkalan wajib menyiapkan tabung gas 3 Kg berdasarkan data yang ada, jika selama 1 minggu tidak diambil oleh yang memegang kartu kendal tersebut, baru boleh dijual kepada yang lainnya, ini saya lakukan untuk meminimalisir antrean panjang di pangkalan dan menghindari kelangkaan," pungkasnya. (mad)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar