Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat, Ini Keterangan Polri

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Viral sebuah video menunjukkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian terkait pengiriman vaksin COVID-19 ke Bandung. Polri pun memberi penjelasan.

Di dalam video berdurasi 1 menit 17 detik yang viral itu, terlihat ada 4 truk terlihat membawa barang dengan muatan banyak melaju di sebuah jalan tol. Keempat truk tersebut dikawal secara ketat sejumlah mobil dan motor pengawal dari kepolisian.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan bahwa video itu adalah pengawalan ketat terhadap vaksin COVID-19 yang diantarkan ke Bandung, Jawa Barat. Argo mengatakan polisi melakukan pengawalan ketat agar kualitas vaksin tetap terjaga.

"Ya (pengamanan vaksin COVID-19)," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Jumat (1/1/2021).

"Vaksin itu ditempatkan di dalam wadah tertentu atau freezer yang mempunyai suhu tertentu," jelas Argo.Argo mengungkapkan, sejumlah alasan mengapa pengiriman vaksin COVID-19 dilakukan dengan ketat. Salah satu alasannya adalah vaksin itu beku dan hanya bisa bertahan pada suhu tertentu.

"Freezer tersebut mempunyai batas waktu untuk mencapai suhu tertentu," tambahnya.

"Maka diperlukan perlakuan yang berbeda. Jangan sampai vaksin rusak karena keterlambatan," papar Argo.(tm)Oleh karena itu, pengawalan ketat diperlukan supaya kendaraan pembawa vaksin COVID-19 bisa cepat sampai ke Bandung. Pengawalan bertujuan agar vaksin COVID-19 tidak rusak di jalan karena terganggu oleh suhu.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar