Rahma Targetkan Tanjungpinang Terang-Benderang

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Bila mendengar ada kawasan yang belum terang benderang karena rusak atau tidak ada lampu jalan, dengan sigap Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP segera tindak lanjuti bahkan meninjau langsung ke lokasi. Seperti halnya yang terjadi di wilayah RT. 01 RW. 012 Kelurahan Batu Sembilan, Perumahan Bandara Asri, Kampung Wonosari dan sekitarnya wilayah KM.13 Kelurahan Batu IX juga kini telah terang benderang.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam hal ini mengatakan saat ini Pemerintah Kota Tanjungpinang di bawah kepemimpinannya sangat konsen dengan penerangan lampu jalan baik di jalan utama maupun jalan lingkungan. Tujuannya untuk meminimalisir tindak kejahatan, keamanan dan menjadikan Kota Tanjungpinang semakin indah serta terang benderang.

"Insya Allah, saat ini kami konsen terhadap penerangan jalan utama maupun jalan lingkungan, ini dilakukan selain untuk nilai estetika, juga sebagai langkah upaya meminimalisir tindak kriminal," ungkapnya.

Ia juga memohon maaf kepada masyarakat Kota Tanjungpinang jika opininya tidak ditanggapi atau direspon. "Bukan berarti kami menutup telinga dan tak mau menanggapi, kami tetap catat dan mendengar apa yang menjadi aspirasi masyarakat, akan tetapi kami terus berupaya menindaklanjutinya sedaya upaya kami," jelasnya.

Rahma juga mengakui masih banyak sekali jalan-jalan yang belum terang dikarenakan anggaran yang sangat terbatas ditambah lagi hampir sebagian anggaran dialokasi untuk penanganan Covid-19. Ia mengatakan saat ini telah dilakukan sistem meterisasi pada lampu jalan tersebut dengan tujuan untuk memudahkan lampu menyala dalam satu alur jalan.

"Kami berharap kepada masyarakat agar tetap menyampaikan apabila ada hal-hal yang menjadi kendala pada lampu jalan yang berada di wilayahnya, Insya Allah akan segera ditanggapi dan dieksekusi langsung oleh Dinas Perkim," ujar Rahma.

Ia juga memohon doa agar Pemerintah Kota Tanjungpinang tetap komitmen dalam membangun Kota Tanjungpinang, khususnya untuk penerangan jalan.

"Kita ketahui bahwa APBD Pemko Tanjungpinang sangat terbatas, namun dengan keterbatasan itu kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat terutama penerangan jalan, untuk itulah saya bersama OPD terkait memohon doa serta masukan dari masyarakat agar kita sama-sama bekerja untuk kebaikan masyarakat," pungkas Rahma. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar