TANJUNGPINANG

Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Ini Sasaran yang Ingin Dicapai Dispora TPI

Pelatihan kewirausahaan

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang (TPI) menggelar pelatihan kewirausahaan Tahun 2020 selama tiga hari, Kamis sampai dengan Sabtu (10 s/d 12 desember) di Ruang Hang Tuah Hotel Conforta, Kilometer 10, Jalan DI. Panjaitan.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Pemerintah Kota Tanjungpinang, Drs Riono membuka secara resmi pelatihan kewirausahaan, sebanyak 50 wirausahawan muda pemula menjadi peserta pengembangan wawasan dan kemampuan wirausaha yang diadakan dispora Tanjungpinang.

Riono memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. katanya melalui pelatihan ini diharapkan dapat membentuk mindset para wirausahawan dalam membangun dan meningkatkan dunia usaha di Tanjungpinang.

“Saya mengapresisasi kegiatan ini karena sangat membantu dalam pengembangan pengetahuan  kewirusahaan generasi muda. Semoga dengan pelatihan ini, ilmu yang didapatkan dapat di aplikasikan ke pemuda lainnya, sehingga kewirausahaan tumbuh dan berkembang secara baik di Kota Tanjungpinang,” kata Riono.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang Agustiawarman mengemukakan, tujuan diadakannya pelatihan kewirausahaan bagi pemuda kota Tanjungpinang ini adalah untuk memenuhi kebutuhan, kecakapan dan kemampuan pengembangan kewirausahaan yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan pemuda.

Dengan pelatihan ini pemerintah mengharapkan dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, kreatif, inovatif serta memiliki orientasi bisnis yang dapat menciptakan peluang kerja bagi para pemuda, ujarnya.

Sementara ketua panitia pelaksanaan pelatihan kewirausahaan muda pemula, Syavrant Shadiq Alustco S. STP juga sebagai kabid Kepemudaan menjelaskan materi pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kota Tanjungpinang secara umum meliputi kebijakan pengembangan kewirausahaan pemuda, pengembangan karakter dan potensi diri wirausaha, keunggulan dan tantangan berwirausaha.

Selain itu materi dalam pelatihan tersebut juga meliputi konsep perencanaan, manajemen dan organisasi usaha, pengembangan ide dan membidik peluang usaha dan mempersiapkan bisnis baru.

Sayvrant mengutarkan, dengan diadakannya kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kota Tanjungpinang ini adalah untuk memberikan pelajaran, wawasan dan pengetahuan serta keterampilan kepada pemuda sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki kecakapan dan keterampilan dalam mengelola usaha yang nantinya akan dapat meningkatkan kesejahteraan.

Dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan yang di ikuti 50 wirausaha muda pemula diharapkan mereka dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang diberikan oleh masing masing pemateri dalam berwirausaha tentu dengan orientasi pebisnis yang mumpuni dan berdaya saing, pungkas Alustco. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar