8 Oknum Pegawai Dishub DKI Resmi Dipecat Anies, Ketahuan Nongkrong Ngopi saat PPKM Darurat

Delapan oknum pegawai Dinas Perhubungan Pemrov DKI Jakarta dipecat Gubernur Anies Baswedan, Jumat (9/7/2021). Pemecatan dilakukan dalam apel sore yang dipimpin langsung Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Delapan oknum pegawai Dinas Perhubungan Pemrov DKI Jakarta dipecat Gubernur Anies Baswedan , Jumat (9/7/2021). Pemecatan dilakukan dalam apel sore yang dipimpin langsung Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo.

"Pelaksanaan apel sore hari ini tentu kita pahami bersama karena adanya pelanggaran oleh anggota PJLP Dinas Pehubungan terhadap pelaksanaan ketentuan yang diatur dalam keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No 875/2021 tentang PPKM Darurat COVID-19," kata Syafrin di Balai Kota DKI, Jumat (9/7/2021).

Dia menambahkan, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah fokus dalam penanganan COVID-19 baik dari sisi pengawasan terhadap pelaksanaan, keputusan gubernur dan juga warga yang melaksanakan pelanggaran dilakukan pengawasan secara ketat. Di sisi lain kepada seluruh jajaran Dishub wajib melaksanakan ketentuan yang telah diatur dalam peraturan gubernur tersebut.

"Karena ada pelanggaran terhadap peraturan gubernur, maka kepada jajaran Dishub yang melakukan pelanggaran sudah kami lakukan pemeriksaan secara ketat dan telah memenuhi unsur untuk diberikan sanksi kategori berat yaitu berupa pemutusan hubungan kerja dan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 9 Juli 2021," tegasnya.
"Ini sebagai peringatan kepada seluruh jajaran Dishub dalam melaksanakan tugas selalu taat akan regulasi yang ada. Barangkali demikian yang dapat saya sampaikan," sambungnya. 
Sekadar informasi, sebuah video berisi adegan kedelapan oknum anggota Dishub DKI tampak nongkrong di kedai kopi. Tanpa masker dan tidak jaga jarak mereka cuek mengabaikan protokol kesehatan. "Masih pada nongkrong, kita dibubarin. Ini saya rekam pokoknya," ucap sang perekam dalam video itu.

Pria perekam video itu juga menyoroti tempat parkir armada Dishub yang nampak memenuhi trotoar. "Dari Dishub semua lagi ngumpul, kita enggak boleh nongkrong. Ini mobil dan motor (operasional Dishub) ada di situ," tuturnya. (net)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar