PAPUA

Kombes Susetio Cahyadi Jadi Ketua Tim Wasops Mantap Praja 2020 untuk Polda Papua

Kombes Susetio Cahyadi SIK.MM.HM.CFrA

TRANSKEPRI.COM.PAPUA- Sebelum digelarnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, Mabes Polri terlebih dahulu mengirim tim pengawasan operasi (Wasops) Mantap Praja 2020 di bawah kendali Inspektorat pengawasan umum (Itwasum) Polri, ke sejumlah provinsi yang menggelar Pilkada.

Untuk Wasops di Polda Papua, Itwasum Polri menunjuk tiga perwira menengah Polri yang diketuai Kombes Susetio Cahyadi, SIK.MM.MH dan Kombes Irfa Asrul Hanafi, SIK  serta AKBP Budi Satria Wiguna, SIK.

Kombes Susetio Cahyadi yang dikonfirmasi, Jumat (11/12/20) menyebutkan, tim yang bekerja dari tanggal 2 sampai dengan 5 Desember tersebut bertugas melakukan pengawasan dan memastikan persiapan pengamanan Pilkada di sejumlah Polda berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah digariskan oleh pimpinan Polri.

Untuk Polda Papua, Susetio mengakui bahwa penerapan SOP pengamanan Pilkada berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang telah ditentukan. 

Disamping itu, pihaknya juga memberikan asistensi terhadap operasi Mantap Praja Matoa 2020 Polda Papua serta Operasi Aman Nusa tahap II tentang protokol covid 19. 

"Di Polda Papua kami juga memberikan asistensi terhadap operasi Mantap Praja Matoa 2020, sekaligus  melihat  kesiapan sumberdaya manusia, kesehatan anggota, anggaran serta sismet dan matlog," ujar mantan Kapolresta Jakarta Utara ini.

Dikatakan Susetio, selain melakukan pertemuan dengan para pejabat utama Polda Papua di Mapolda Papua, pihaknya juga mengunjungi Polres yang ada di Papua, yakni Polres Merauke dan Polres Keerom.

"Selain di Mapolda Papua, tim juga melihat dan melakukan pengawasan langsung ke Mapolres Merauke dan Mapolres Keerom," ujar pria yang sejak 3 Desember lalu berhak menyandang gelar Certifiec forensik Auditor (CF-rA).

Ditambahkan pria yang pernah menjabat Karo SDM Polda Kepri ini, untuk pelaksanaan Pilkada Desember 2020, terdapat sebelas kabupaten di Papua yang menyelenggarakan hajatan Pilkada, yaitu Kabupaten Merauke, Asmat, Yahukimo, Boven Digoel, Nabire, Keerom, Supiori, Waropen, Mamberamo Raya, Pegunungan Bintang dan Yalimo.(009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar