BATAM

Polisi Sebar Sketsa Wajah Diduga Pelaku Pembunuhan Jasad di TPA Punggur

Sketsa wajah diduga pelaku penbunuhan jasad di TPA Telaga Punggur

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Setelah melakukan penyelidikan, terkait temuan mayat tanpa identitas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur, beberapa waktu lalu, kini kepolisian merilis sketsa wajah para terduga pelaku pembunuhan atas mayat tersebut, Senin (7/12/2020).

Sebelumnya mayat pria (Mr X) tersebut ditemukan di areal TPA, dengan kedua tangan terikat maupun terangkut truk sampah ke TPA Punggur, Rabu (28/10/2020) lalu. Kemudian, ditemukan oleh pemulung.

Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto menyebutkan, sketsa wajah ini dibuat berdasarkan keterangan saksi yang kebetulan melihat terduga pelaku pembunuhan tersebut.

"Nah, dari ketiga sketsa ini, sudah kami random (acak) dan investigasi terhadap beberapa saksi. Saksi ada banyak kami samakan. Dimana sebelum kejadian itu, mereka itu sempat melihat orang-orang yang mencurigakan dengan ciri-ciri yang mereka lihat," ujar Arie di Mapolda Kepri.

Dengan adanya sketsa ini meski hanya 25 persen kemungkinannya, papar Arie, ini menunjukan bahwa di sketsa itu ada kemiripan dengan ciri-ciri si pelaku."Jadi harapan saya, dari semula dugaan ada 4 orang pelaku, dan kita dapatkan 3 sketsa wajah yang kami gambarkan ini," ungkapnya. 

Semoga, kata Dirkrimum Polda Kepri ini, walaupun hanya ada 25 persen, tapi sudah ada perkembangan.

 Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt juga menambahkan, dengan adanya sketsa ini maka sudah ada gambaran atas wajah yang diduga, sebagai pelaku pembunuhan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat. Apabila anda melihat orang yang mirip dengan sketsa ketiga wajah terduga ini, bisa melaporkan ke Direktorat Kriminal Umum Polda Kepri," sebut Harry. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar