TANJUNGPINANG

Wali Kota TPI Minta Developer Perumahan Bukit Merpati Putih Komit Bangun Fasilitas Jalan

Wali Kota TPI, Rahma saat meninjau lokasi jalan perumahan

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma,  S.IP didampingi Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang, Zulhidayat melakukan peninjauan lokasi jalan di Perumahan Bukit Merpati Putih, Ganet, Minggu (29/11).

Dalam arahannya Rahma menyampaikan beliau akan memanggil developer untuk duduk bersama antara developer dan warga perumahan ke Kantor Walikota bersama dinas terkait.

"Terdapat dua perumahan yang ada di lokasi tersebut yang tentu merupakan kewajiban dari developer untuk menyelesaikan fasilitas umum, salah satunya fasilitas jalan yang belum dilaksanakan. Dan kita minta developer untuk merealisasikan komitmennya," ungkapnya.

Di dalam IMB saat Perumahan Bukit Merpati Putih ini akan dibangun, jalan ini merupakan salah satu yang diusulkan developer sebagai akses masuk ke perumahan. "Tentu dalam hal ini pemerintah memberikan izin untuk dibuat suatu perumahan yang prasarana, sarana dan utilitas umumnya harus diperhatikan," jelas Rahma.

Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang, Zulhidayat menjelaskan bahwa saat itu disampaikan oleh developer dan tertuang dalam IMB, jalan ini merupakan tanggung jawab pihak developer. Namun sepertinya sampai hari ini developer belum melaksanakan tanggung jawabnya.

"Kami menanggapi yang kami lakukan saat ini adalah bersifat Force Majeure, seandainya kalau tidak dilakukan akan banyak korban yang jatuh, oleh karena itu kami dari pemerintah terpanggil untuk sekedar mengantisipasinya agar jangan sampai ada kecelakaan yang diakibatkan oleh buruknya kualitas jalan yang dibuat oleh developer," jelasnya.

Untuk kedepannya pemerintah menghimbau kepada developer untuk melaksanakan kewajibannya sesuai dengan yang tertuang dalam proses perizinannya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar