153.301 Surat Suara untuk Pilgub Kepri Sampai di TPI

Ketua KPU TPI, Aswin Nasution

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan logistik untuk pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau telah sampai di kantor KPU Kota Tanjungpinang.

Aswin mengatakan logistik yang sudah sampai tersebut diantaranya seperti surat suara, kotak suara dan bilik suara. Jumlah surat suara yang datang itu, kata dia, ada sebanyak 153.301 untuk Kota Tanjungpinang.

“Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 149.354 pemilih, maka ditambah 2,5 persen per TPS, sehingga total surat suara sebanyak 153.301,” ungkapnya, Selasa (17/11/20).

Sedangkan untuk kotak suara kata Aswin sebanyak 444. Sementara untuk bilik suara sebanyak 2.220.

“Kotak suara dan bilik suara ini terbuat dati karton. Dan logistik ini sudah sampai beberapa hari yang lalu,” terangnya.

Selanjutnya Aswin mengatakan tahapan selanjutnya melakukan pelipatan surat suara yang akan di mulai besok Rabu (18/11/20) dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 20 orang.

“Rencananya 5 hari siap dan semoga bisa lebih cepat. Selesai ini ada tahapan pengerjaan lagi yang namanya setting atau apa yang diisi didalam kotak dan apa yang di luar kotak,” ungkapnya.

Intinya, minimal satu hari sebelum pencoblosan pada 9 Desember 2020 nanti, surat suara, kotak suara dan lain sebagainya sudah sampai ke 444 TPS yang ada di Tanjungpinang, terang Aswin.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar