BATAM

Polisi Perketat Pengamanan Bandara Hang Nadim

Perugas perketat pengamanan bandara jelang pilkada 2020

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Polsek Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, telah memperketat sistem pengamanan bandara, agar bisa menciptakan Pilkada damai, sejuk, sehat dan selamat. Senin (9/11/2020), siang.

Pasalnya, untuk pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020, tinggal 31 hari lagi. Maka, untuk penjagaan dari pintu kedatangan dan keberangkatan itu harus ditingkatkan.

Kapolsek Kawasan Bandara, AKP Nidya Astuty mengatakan, kegiatan ini dibantu oleh petugas Avsec dengan melakukan pemantauan terhadap penumpang yang masuk ke terminal keberangkatan, serta memastikan, di saat mengikuti prosedur pemeriksaan kesehatan sebelum dapat terbang ke daerah lain, dari Batam.

"Kami, bersama petugas Avsec Bandara Hang Nadim ini melakukan pengecekan serta pengamanan ke beberapa tempat dalam bandara. Seperti, di pintu masuk terminal keberangkatan bandara, X-ray, counter check-in bandara serta cargo," kata AKP Nidya, Senin (09/11/20) siang.

Selain itu, ujarya, kami juga memberikan
himbauan terkait Covid-19, agar mereka selalu memperhatikan, didalam protokol kesehatan. 

"Yakni, dengan menjaga jarak (Physical Distancing), menggunakan masker, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih untuk bisa memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19," tegas Nidya.

Pihaknya menurut Nidya juga melakukan pemantauan setiap penumpang dan barang bawaan, sehingga semua penumpang yang masuk dalam terminal keberangkatan diawasi secara ketat, melalui pemeriksaan.

"Mesin X-ray, bisa untuk mengantisipasi narkotika dan barang-barang berbahaya lainnya, keluar dari Batam, melalui pintu keberangkatan ini," terang AKP Nidya.

Kapolsek bandara mengingatkan bahwa untuk keamanan, tidak bisa dibebankan hanya pada kepolisian saja, melainkan menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama.

Kita harus bisa bersatu bersama dengan seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjaganya. Khususnya, di Kota Batam ini. Sehingga terciptalah keamanan yang kondusif," pungkasnya.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur SIK mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah Menjelang Pilkada Serentak 2020, damai, sejuk, sehat serta selamat, dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan, serta mengantisipasi tindak kriminalitas, di kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

"Momentum Pilkada Serentak 2020 ini, tinggal 31 hari lagi. Maka, harus mampu untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sehingga bisa terwujudnya Pilkada damai, sejuk, sehat dan selamat, sebagaimana diharapkan," kata AKBP Yos Guntur. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar