Pemenang Pilpres AS Menunggu Perhitungan 5 Negara Bagian Ini

Gedung Putih, Amerika Serikat

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Dalam persaingan pemilihan presiden Amerika Serikat, semua mata tertuju kepada proses penghitungan suara di lima negara bagian kunci bagi kandidat petahana, Donald Trump, dan pesaingnya dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Kelima negara bagian itu adalah Arizona, Georgia, Nevada, North Carolina dan Pennsylvania.

Biden masih unggul dengan 253 suara elektoral. Sedangkan Trump unggul dengan 213 suara elektoral.Dilansir CNN, Jumat (6/11), posisi perolehan suara terakhir antara calon presiden petahana Donald Trump dan calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, belum berubah sejak kemarin.

Menurut keterangan Menteri Negara Bagian Arizona, Katie Hobbs, sampai saat ini masih ada 450 ribu kotak suara yang belum dihitung.

Selain itu, ada tambahan 300 ribu kotak suara dari Maricopa County, yang meliputi Kota Phoenix dan wilayah sekitarnya. Hobbs tidak bisa memberi perkiraan berapa lama proses penghitungan itu akan berlangsung.

Sampai saat ini belum ada satupun kandidat yang meraih mayoritas suara elektoral yang berjumlah 11 di Arizona.

Kemudian di Nevada, proses penghitungan suara masih berlangsung karena masih sangat banyak kotak suara yang belum dihitung. Komisi Pemilihan Umum setempat menyatakan akan tetap menghitung surat suara yang datang bahkan hingga 10 November mendatang.Sementara di Georgia dilaporkan masih ada 47 ribu kotak suara yang menunggu proses rekapitulasi suara. Menurut anggota Komisi Pemilihan Umum Georgia, Gabriel Sterling, sampai saat ini belum ada kandidat yang meraih seluruh 16 suara elektoral yang tersedia di sana.

Sampai saat ini belum ada kandidat yang meraih seluruh enam suara elektoral di Nevada.

Kemudian di North Carolina, Trump saat ini masih memimpin dengan selisih 75 ribu suara dari Biden. Proses rekapitulasi dilaporkan sudah mencapai 95 persen.

Di North Carolina, ada 15 suara elektoral yang diperebutkan antara Biden dan Trump.

Sedangkan di Pennsylvania, saat ini masih ada 370 ribu kotak suara yang masih dihitung. Menteri Kesejahteraan Masyarakat Pennsylvania, Kathy Boockvar, menyatakan akan menyelesaikan proses
rekapitulasi pada Jumat dini hari waktu setempat. Saat ini ada 20 suara elektoral di Pennsylvania yang diperebutkan antara Biden dan Trump. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar