BATAM

Truk Muatan Makanan Ringan Terbakar di Simpang Gelael

Penampakan truk yang terbakar

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebuah truk milik Persero Batam, tiba -tiba terbakar saat berhenti di Lampu Merah, Simpang Gelael, Rabu (4/11/2020), siang. Sehingga nyaris menghanguskan semua barang bawaan.

Supir truk bernopol BP 9093 ZU tersebut berhasil menyelamatkan dirinya sebelum kabin depan dilalap api, yang kemudian lidah api berkobar sangat besar.

 Supir truk, Bugetursowo mengatakan, ia saat itu sedang behenti di lampu merah, hendak menuju Sei Panas. Lalu tiba-tiba saja asap muncul dibagian depan, serta kobaran api menyala dari bamper depan.

"Sontak saya bersama kedua rekan saya melompat untuk segera menyelamatkan diri. Karena, kobaran api telah muncul di  bagian bumper," kata Sowo, Rabu siang.

Diterangkan Sowo, awalnya dia bergerak dari sebuah gudang Batam center, mau menuju ke Sei Panas, mendistribusikan makanan ringan ke toko.

"Truk bermuatan makanan berupa snack sebanyak 22 dus besar. Rencanaya mau saya distribusikan ke sebuah toko, yang ada di Sei Panas," terangnya.

Awal keberangkatan, ungkapnya tak ada masalah. Makanya, setelah barang kami muat, langsung bergerak mengantarkan pesanan toko.

"Mungkin, lantaran ada kabel yang short hingga terjadi konsletinglistrik, berakibat munculnya percikan api. Sehingga mobil terbakar," ungkap Sowo, termenung.

Tidak berapa lama, terangnya, beberapa mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan akhirnya api dapat dipadamkan.

"Belum diketahui berapa kerugian yang dialami. Namun truk beserta bawaanya itu sudah diasuransikan," pungkasnya.

Pantauan TKP, Polisi Satlantas Polresta Barelang tampak sibuk mengatur Jalur utama, dalam menghindari kemacetan lalulintas kendaraan.

Dengan kesigapan petugas damkar dan kepolisian, sekitaran satu jam kemudian, akhirnya musibah kebakaran mobil serta kemacetan jalan raya itu teratasi dengan baik. 

"Dan untungnya lagi tak ada korban luka dan korban nyawa," kata Hendi, seorang anggota Satlantas Polresta Barelang. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar