Bandara dan Hotel Sepi, Ini Cerita Jamaah Umroh saat Sampai di Arab Saudi

Penampakan hotel di Makkah yang masih sepi

TRANSKEPRI.COM.MAKKAH- Arab Saudi sudah menerima jamaah umroh dari Pakistan dan Indonesia. Begitu sampai, bandaranya sepi banget!

Kedatangan jamaah umroh Indonesia disambut hangat oleh komjen RI di Arab Saudi. Hanya ada dua negara yang boleh masuk, Pakistan dan Indonesia.

"Kami sampa di terminal baru di Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah. Sepi banget bandaranya," ujar Rizky, wasekjen Amphuri (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia), kepada detikcom, Senin (2/11/2020).

Saat ini, Rizky ikut dalam rombongan umroh dalam rangka mendampingi para jamaah. Rizki juga menambahkan bahwa sosial distancing di sana sungguh ketat.

"Lift yang biasanya 20 orang, sekarang cuma boleh 4 orang," dia menjelaskan.

"Dari Pakistan hanya 200-an, sementara kita 317 orang saja," dia mengungkapkan.Arab Saudi biasanya menerima 10-20 ribu jamaah dari seluruh dunia. Tapi kini hanya ada 2 pesawat saja yang boleh masuk.

Tak hanya bandara, hotel pun sangat sepi. Indonesia diberi jatah dua hotel, yaitu Hilton Suites dan Conrad.

Hotel yang ditempati jamaah umroh memang dikhususkan untuk Indonesia saja. Sementara jamaah dari Pakistan berbeda hotel."Hotelnya sepi banget, sepi banget. Belum lagi ada keamanan berlapis agar tidak ada orang yang keluar masuk," tegasnya.

"Tiap kamar hanya diisi oleh 2 orang jamaah, selama 3 hari mereka harus dikarantina," Rizky mengisahkan.

Semua makanan akan diantarkan ke kamar jamaah. Karena itu, jamaah sangat disarankan untuk membawa cemilan sendiri. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar