LIGA CHAMPIONS

Manchester City Kalahkan FC Porto 3-1

Pemain Manchester City rayakan kemenangan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester City meraih kemenangan meyakinkan usai mengalahkan FC Porto 3-1 dalam laga Liga Champions Grup C di Stadion Etihad, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Bek Joao Cancelo menciptakan peluang terbaik untuk mencetak gol di awal-awal laga, menit ke-10. Akan tetapi umpan Cancelo di belakang bek Porto masih bisa ditangkap kiper.

Dua menit berselang Jesus Corona membuat blunder yang hampir dimanfaatkan pemain Man City. Namun sayang, Rodri tidak bisa menuntaskan umpan silang rekannya menjadi gol di menit ke-12.

Man City tertinggal lebih dahulu di menit ke-14 lewat gol Luis Diaz yang memanfaatkan umpan Mateus Uribe.

Gol Luis Diaz itu tercipta dengan cara yang spektakuler. Usai menerima operan dari Uribe hampir di tengah lapangan, Diaz menggiring bola hingga kotak penalti lawan setelah melewati adangan pemain Man City.

Meskipun terus dibayangi pemain Man City, Diaz tidak kehilangan bola. Ketika mendapatkan ruang tembak yang baik, Diaz melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat bola bersarang di sisi kanan gawang.

Empat menit kemudian The Citizens membuka peluang menyamakan gol setelah Raheem Sterling dijatuhkan Pepe di kotak penalti.

Setelah meninjau VAR, wasit memberikan penalti kepada Man City. Sergio Aguero tidak menyia-nyiakan kesempatan penalti itu dan mengubah skor menjadi imbang 1-1 di menit ke-20.

Gol bagi tuan rumah baru bertambah di babak kedua. Di menit ke-65 Ilkay Guendogan mencetak gol lewat tendangan bebas.

Winger Ferran Torres membuat man City menjauh dari kejaran Porto dengan gol di menit ke-73 usai memanfaatkan assist Phil Foden. 

Di menit ke-90+2 Bernardo Silva menciptakan peluang gol bagi Man City. Hanya saja, umpan matangnya ke depan gawang Porto tidak bisa dimanfaatkan rekan setimnya. Man City menang 3-1 atas Porto di Liga Champions.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar