SBNC Ingatkan Instansi Pemkab Pelalawan Terkait Data Dan Informasi Publik

H.M Rojuli, S.Sos Pimpinan dan Penanggung Jawab SBNC

TRANSKEPRI.COM, PELALAWAN - Pimpinan dan penanggung jawab media Suaraburuhnews.com (SBNC) telah melayangkan surat permintaan data Dan informasi ke beberapa Instansi Pemkab Pelalawan.

Adapun tujuan surat tersebut disampaikan untuk kepentingan informasi publikasi ke masyarakat, ujar H.M Rojuli, Senin (8/7/2019).

"Ya, ada 6 (enam) surat saya kirimkan ke instansi terkait yakni, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Kepala Bappeda, Dinas Pertanian dan Holtikultura, Dinas Infokom, dan Kepala DPKAD Pelalawan", ujar Rojuli.

Kemudian lanjutnya dari ke enam surat tersebut disesalkan baru dua surat yang dijawab pada hari ini, Senen (8/7) oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dan Dinas Infokom. Namun Surat jawaban dari Infokom tidak disampaikan secara langsung tapi via telpon saja karena jawabanya sama dengan surat BAPPEDA Pelalawan. Jawaban Surat dari kedua Dinas itu sepertinya mengelak dan mengarahkan ke salah satu bagian yakni PPID yang diduga belum jelas kinerjanya.

" Kita akan surati lagi sesuai dengan arahan jawaban surat BAPPEDA Dan Infokom Pelalawan yang menyatakan bahwa permintaan data/informasi yang dimaksud dilakukan melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Pelalawan. Kita sudah membuat permintaan yang rinci dan spesifik sesuai amanat Undang-undang KIP dan Kita (SBNC-red) akan menunggu jawaban berikutnya dari Dinas atau Badan yang telah disurati", ungkap rojuli.

Beberapa Instansi Pemkab Pelalawan diduga menganggap remeh, waktu perbaikan masih ada beberapa hari lagi dan kita tidak main-main dengan permintaan data dan informasi dengan tujuan informasi ini adalah untuk menyebarluaskan kepada masyarakat," ujar Rojuli kesal.

"Dengan sepak terjang Pemkab Pelalawan seperti ini terkesan memperlambat dan tidak siap dengan apa yang saya surati, padahal tembusan yang disampaikan tidak main-main seperti institusi KPK RI, Polda Riau, Kejati Riau, KIP Riau, KASN Pusat, Dan Formasi Riau", tutupnya.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar