PILKADA BATAM 2020

Rudi Maknai Nomor Urut Dua Lanjutkan Dua Periode

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, HM Rudi dan Amsakar Achmad

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam, melakukan pencabutan nomor urut untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada), periode 2020 - 2024 mendatang, Kamis (24/09/2020) di Harris Hotel Batam Center.

Dalam pencabutan yang dihadiri oleh 2 pasang calon Wali Kota Batam tersebut nomor urut 1 jatuh kepasangan Lukita -Abdul Basyid. Sedangkan pasangan Rudi - Amsakar mendapat nomor urut 2.

Pasangan Calon Wali Kota Batam, Rudi - Amsakar, yang mendapat nomor urut 2,  mengungkapkan, nomor urut 2 tersebut merupakan satu bentuk seleksi alam yang bertanda bahwa, perjuangan pembangunan Kota Batam harus dapat dituntaskan, dengan 2 periode.

"Insya Allah dan Alhamdulillah, ini tanda tanda baik. Dan kita sangat berbahagia, karena sudah diberikan peluang, untuk melanjutkan pembangunan Kota Batam yang lebih baik, maju dan modern," kata Rudi, selaku Petahana Wali Kota Batam.  

Dalam hal ini, imbuhnya, tentu berharap dukungan dari seluruh masyarakat, agar pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah ini, dapat berlangsung aman dan damai.

"Saya meminta seluruh masyarakat Kota Batam dapat bergembira. Batam saat ini sedang membangun. Dan kami bersama TNI Polri, bersepakat untuk membangun Batam dengan lebih baik serta modern," kata Rudi, dengan semangat.

Hanya satu kata, ungkap Rudi, Batam ini harus tetap aman, dan damai, termasuk saat berkampanye Pilkada nanti. 

"Tidak boleh ada yang mengganggu dari keamanan, kenyamanan Batam, apapun itu bentuk dan alasannya," tandas Rudi.

Ketua KPUD Kota Batam Herigen Agusti mengatakan, dengan keluarnya nomor urut masing-masing calon, maka kedua kontestan yang akan mengikuti Pilwako Batam ini, sudah berhak menggunakan nomor urut masing-masing calon untuk berkampanye.

"Untuk nomor urut satu, diperoleh oleh pasangan Cawako Lukita-Abdul Basyid. Sedangkan pasangan Rudi - Amsakar, selaku Petahana mendapat nomor urut dua," kata Herigen Agusti, Kamis siang.

Dalam acara yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube itu, Ketua KPU Batam menyampaikan, untuk pasangan Lukita -Abdul Basyid Has, diusung oleh partai PDI Perjuangan, Gerindra beserta PKB.

"Sementara itu pasangan Petahana Rudi -Amsakar Ahmad, dengan nomor urut 2, di usung oleh Partai NasDem, Demokrat Hanura, Golkar, PPP, PSI serta PAN. Dan selamat bertanding, dengan komitmen dapat menerapkan Protokol Kesehatan," ucap Herigen Agusti. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar