TANJUNGPINANG

Anggota Dewan Hakim MTQ Kepri Positif Corona, Panitia Tetap Lanjutkan Acara dengan Protokol Ketat

Astaka MTQ Kepri 2020 di Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Berdasarkan hasil upaya pencegahan terhadap penularan COVID-19 dalam kegiatan akbar MTQ Provinsi Kepulauan Riau VIII, Tim gugus tugas percepatan oenanganan Covid-19 Provinsi Kepri mengeluarkan rilis yang ditandatangani oleh Ketua Harian, Arif Fadillah yang juga merupakan Sekda Provinsi Kepri,  berikut rilisnya. Diinformasikan bahwa;

1.Pelaksanaan MTQ VIII diawasi oleh 200 petugas gabungan (TNI dan Polri, Satpol PP, dan anggota Gugus Tugas) yang bertugas menegakkan protokol kesehatan. Mereka bersikap humanis dalam menegakkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

2.Sebelum pelaksanaan MTQ VIII Kepri dilakukan upaya screening terhadap seluruh orang-orang yang terlibat dalam kegiatan itu seperti panitia penyelenggara, petugas gabungan, Dewan Hakim/Juri, peserta dan tamu yang diundang. Tes kesehatan dilakukan dengan metode rapid test dan PCR. Pengambilan swab hanya dilakukan kepada mereka yang berasal dari daerah zona merah.

3.Berdasarkan hasil tes pada poin 2 itu, dideteksi satu orang anggota Dewan Hakim yang terkonfirmasi COVID-19, dan dua pendampingnya. Ketiga orang tersebut berasal dari Jakarta, dan sejak tadi malam sudah dilakukan tindakan medis di RSUP Kepri.

Tenaga kesehatan melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien tersebut.

4.Terhadap kondisi tersebut, pelaksanaan MTQ VIII tetap berjalan. Setelah dilakukan koordinasi dengan Dewan Hakim, maka dilakukan pergantian terhadap anggota Dewan Hakim yang terkonfirmasi positif.

5.Kami memberi apresiasi kepada panitia penyelenggara, petugas gabungan dan wartawan yang sangat mendukung penyelenggaraan MTQ tersebut.

6.Kami menyerukan kepada kita semua untuk selalu menegakkan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru ini. Semoga Allah selalu memberi kesehatan kepada kita semua.aamiin. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar