Pemkab Meranti Tingkatkan Ketersedian Lampu Penerangan Jalan

Ilustrasi Lampu Penerangan Jalan (net)

TRANSKEPRI.COM.MERANTI- Pemerintah Kepulauan Meranti terus berusaha untuk menyediakan lampu penerangan jalan. Ditargetkan semua lampu penerangan jalan di Meranti bisa hidup.

"Kita mempunyai target penerangan lampu jalan 100 persen bisa terang. Namun,  saat ini kita hanya bisa memenuhi 96 persen dan untuk menutupi itu semua, kita telah berkerjasama dengan PLN Rayon Selatpanjang," kata Kepala Bidang Ekonomi Sekretariat Daerah Kepulauan Meranti Abu Hanifah kepada wartawan Rabu (9/9/2020) saat dijumpai.


Ia  mengatakan,  bahwa kebutuhan lampu jalan saat ini menjadi prioritas utama bagi masyarakat khususnya di luar kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

" Saat ini, kita sedang berusaha untuk meningkatkan pelayanan lampu jalan umum yang menjadi progres perkembangan berupa meteran secara bertahap oleh pihak PLN Rayon Selatpanjang," ucap Abu Hanifah.

Ia menjelaskan,  berdasarkan daya KWH yang terpakai sudah memenuhi kwalitas standar. Dan saat  ini sudah berhasil memasang lampu jalan  di area Jalan SMA Negeri 3, Jalan Perumbi, Jalan Alah Air Kota Selatpanjang.

" Saat ini yang menjadi prioritas utama adalah perkotaan,  karena akses ekonomi masyarakat berada di pusat Kota Selatpanjang. Tahun ini kita menganggarkan 3000 lampu 
yang sudah siap didistribusikan," jelas Abu Hanifah.(004)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar