Tanjungpinang

Polsek Tanjungpinang Timur Edukasi Pedagang Soal Kebiasaan Baru

Polisi Edukasi Pedagang Soal Kebiasaan Baru

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Polsek Tanjungpinang Timur mengintensifkan himbauan terhadap pedagang dan pengunjung pasar Bintan Centre, dalam rangka adaptasi kebiasaan baru. Ini bertujuan, sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang.


Jajaran Polres Tanjungpinang intens melaksanakan patroli dan mengedukasi masyarakat di sejumlah pusat keramaian seperti Pasar, Pelabuhan, Terminal, pusat pertokoan, kedai kopi dan beberapa lokasi yang disinyalir menjadi tempat berkumpul.


Dengan menggunakan alat pengeras suara, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin bersama anggota susuri lorong lorong pasar Bintan Centre guna menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam situasi adaptasi kebiasaan baru, Selasa (8/9/20).


AKP Firuddin mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru  untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kota Tanjungpinang.


"Kami imbau pedagang maupun masyarakat di pasar untuk menghindari kontak fisik secara langsung, seperti bersalaman dan transaksi pembayaran agar menggunakan plastik dan pelindung lainnya" ujar AKP Firuddin


Kami tidak akan pernah bosan dan lelah untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kehidupan Baru, masyarakat harus disiplin mematuhi Protokol Kesehatan,”pungkasnya.


Ditempat terpisah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK,M.Si menjelaskan kegiatan himbauan itu dilakukan dalam rangka pengawasan dan pendisiplinan serta mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.


“Polri akan terus mengingatkan masyarakat agar terbiasa dengan ke1hidupan baru, namun tetap ikut mencegah penularan Covid 19. Itu semua dilakukan untuk kebaikan bersama,” pungkas Kapolres Tanjungpinang. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar