SUMATERA UTARA

Dua Bocah di Sergai Tewas Tenggelam pada Kolam Galian Sawit

Ilustrasi: Bocah tewas tenggelam

TRANSKEPRI.COM.MEDAN- Dua bocah SD di Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), bermain di kolam kebun kelapa sawit. Karena tak bisa berenang, keduanya tewas tenggelam.

"Dua bocah SD inisial D (12) dan E (11) tewas tenggelam di kolam kebun kelapa sawit Desa Havea, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai pada Sabtu (5/9) sekitar pukul 11.00 WIB," ujar Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang, Minggu (6/9/2020).

Robinson mengatakan kejadian ini bermula saat kedua bocah itu bermain di sekitar lokasi kolam. Kemudian keduanya masuk ke dalam kolam untuk berenang.

"Kedua anak perempuan tersebut tidak bisa berenang dan tenggelam di kolam dengan kedalaman 5 meter tersebut," ucapnya.

Warga sempat mencari korban di area kolam. Namun, nyawa korban tidak bisa tertolong setelah ditemukan.

"Sekira pukul 11.30 WIB, korban pertama yang ditemukan adalah korban E dengan tubuh telah membiru dan sempat di bawa ke RS namun nyawanya tidak tertolong lagi," tutur Robinson.

"Selanjutnya warga tetap melakukan pencarian, dan sekira pukul 12.30 WIB korban D berhasil ditemukan warga dan tubuh sudah membiru tidak bernyawa lagi. Keluarga langsung membawa pulang jenazahnya," imbuhnya.

Robinson menjelaskan kejadian ini merupakan kelalaian korban karena di pinggir kolam sudah dipasang larangan untuk masuk ke dalam kolam. Setelah kejadian, keluarga korban diminta membuat keterangan kedua korban tewas karena tenggelam.

"Kasusnya ditangani Polsek Dolok Masihul. Dari pihak keluarga korban membuat surat pernyataan bahwa korban meninggal dunia dikarenakan tenggelam di kolam dan bukan dikarenakan tidakan kriminal," jelas Robinson.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar