City Korbankan Tiga Pemain untuk Dapatkan Messi

Manchester City FC

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester City tak main-main dalam usaha menggaet Lionel Messi dari Barcelona. Mereka dikabarkan siap melepas tiga pemain utama mereka ke Camp Nou sebagai bagian kesepakatan.

Diberitakan harian yang berbasis di Barcelona, Sport, klausul pelepasan Messi yang mencapai 700 juta Euro itu tak akan ditebus oleh City. Gantinya, mereka menawarkan 100 juta Euro plus seorang bek, seorang gelandang, dan seorang penyerang.

Ketiga nama itu yakni Eric Garcia, Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus. Mereka memang bukan sosok tak tergantikan di City.

Bernardo Silva sukses mengemas 8 gol dan 10 assist dari 52 laga musim lalu. Ia bisa bermain di posisi gelandang serang, gelandang tengah, dan winger kanan. Namun City masih punya Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, hingga Phil Foden yang bisa mengisi posisi tersebut.Eric Garcia baru berumur 19 tahun dan cuma tampil 13 kali musim lalu di Liga Inggris. Ia juga disebut enggan memperpanjang kontraknya yang tersisa setahun lagi. Poin plus lainnya, ia merupakan jebolan La Masia.

Gabriel Jesus juga sama. Di musim keempatnya bersama City, ia masih belum bisa menggeser seniornya, Sergio Aguero. Meski sama-sama mencetak 23 gol musim lalu, Aguero melakukannya hanya dalam 32 laga, sedangkan Jesus butuh 53 laga.

Permasalahan terjadi karena Barca menganggap klausul itu sudah kadaluarsa sejak 10 Juni lalu, sedangkan kubu Lionel Messi beranggapan tenggat waktu itu seharusnya diundur sebab musim kompetisi berakhir molor karena pandemi COVID-19.Sebelumnya diberitakan Messi telah mengirim dokumen kepada Barcelona lewat burofax pada Selasa (25/8) lalu yang menyatakan keinginannya hengkang dari klub yang membesarkan namanya itu. Ia disebut ingin pergi secara cuma-cuma dengan mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang memang mengizinkan dirinya melakukan hal tersebut.Ketiga pemain itu dianggap memiliki nilai jual yang mahal andai ingin dibeli secara terpisah, dan usianya masih muda-muda. Oleh sebab itu, tawaran tersebut dianggap tak akan kalah jauh dengan release clause Lionel Messi.

Kasus ini membuat suporter Barcelona berang. Mereka mendesak Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mundur dari jabatannya karena dianggap bertanggung jawab akan permasalahan ini.(tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar