FINAL LIGA CHAMPIONS

Kesempatan Neymar Buktikan Sejajar dengan Messi dan Ronaldo

Pemain PSG, Neymar

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Penyerang Paris Saint-Germain Neymar punya kesempatan membuktikan diri berada di level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat menghadapi Bayern Munchen di final Liga Champions, Minggu (23/8) waktu setempat.

Neymar selama ini berada di bawah bayang-bayang Messi dan Ronaldo. Bintang asal Brasil itu tidak pernah bisa menyejajarkan diri dengan keduanya karena menghadirkan trofi bergengsi.

Neymar tampil luar biasa dan berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions musim 2014/2015. Kerja sama Neymar dengan Lionel Messi dan Luis Suarez juga berbuah julukan trio MSN yang ditakuti tim-tim lawan.Neymar pernah jadi sosok yang dipuja banyak orang. Hal itu terjadi saat penyerang berusia 28 itu berseragam Barcelona dari 2013-2017.

Kehebatan Messi selalu dibandingkan dengan Ronaldo yang menjelma jadi mesin gol di Real Madrid. Panggung El Clasico juga selalu menyoroti kehebatan Messi dan Ronaldo.Meski tampil hebat, Neymar tak pernah bisa duduk di singgasana yang sama dengan Messi. La Pulga tetap dipuja bak dewa sedangkan Neymar hanya jadi nomor dua.

Neymar lantas memutuskan pergi dari Barcelona ke PSG tahun 2017. Keputusannya hengkang bikin heboh karena turut melibatkan uang transfer 222 juta euro.

Neymar berharap ia bisa jadi aktor utama di PSG dengan menghadirkan gelar bergengsi. Namun, tiga musim berjalan pemain kelahiran Mogi das Cruzes tak kunjung mampu melakukannya.

Alih-alih ingin menyaingi pamor Messi dan Ronaldo, Neymar justru tampil angin-anginan. Ia kerap tampil bagus tetapi tak jarang pula tampil mengecewakan.

Penampilan tak konsisten ditambah hantu cedera yang kerap menerpa pemain bernomor punggung 10 ini. Neymar hanya bisa melihat dari pinggir lapangan karena cedera saat Les Parisiens tersingkir di babak 16 besar dalam dua edisi terakhir Liga Champions.

Pada musim ini, Neymar tidak lagi absen karena cedera. Pemain yang mengawali karier bersama Santos ini bahkan tampil menawan untuk mengantarkan skuad asuhan Thomas Tuchel ke final Liga Champions.

Neymar kini tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar Liga Champions kedua sepanjang kariernya. Trofi Liga Champions musim ini akan sekaligus menegaskan Neymar bukan lagi pemain yang berada di bawah Messi dan Ronaldo. Neymar jadi sosok kunci dalam permainan PSG. Sebaliknya Messi dan Ronaldo sudah lebih dulu tersingkir dalam persaingan menuju gelar Liga Champions.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar