TANJUNGPINANG

Besok Pemko TPI Bagikan BLT ke Masyarakat

Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang telah mengeluarkan maklmuat terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma S.IP setelah ziarah ke Makam Almarhum Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul Senin (17/8/20) mengutarakan bila tidak ada perubahan, Rabu (19/08/20) besok BLT akan dibagikan lewat kantor Pos.

"Untuk pembagiannya dilakukan melalui wesel Kantor Pos disesuaikan dengan data penerima BLT yang sudah kita peroleh," ujar Rahma.

Rahma juga mengatakan ketika akan melakukan pengambilan BLT, penerima wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan barkot yang diberikan masing-masing Kelurahan.

“BLT akan kita distribusikan lewat wesel pos, disesuaikan dengan data masing-masing penerimanya dan menggunakan sistem barcode, yang bersangkutan wajib membawa KTP asli,” terang Rahma.

Kata Rahma, pembagian BLT akan dibagikan melalui 3 titik Kantor Pos. Masyarakat penerima wajib datang dan tidak boleh diwakilkan.

“Pengambilan BLT melalui Kantor Pos, kita tidak bagikan tunai. Kalau tidak ada perubahan ada 3 titik (kantor pos) yang sudah kita siapkan untuk pendistribusian. Sementara untuk teknisny kantor pos yang tahu hal itu,” ucap Rahma.

Rahma juga menjelaskan jika tidak ada kendala, diprediksi pembagian BLT paling lama 10 hari kedepan, terhitung besok (19/8/20) sampai tanggal (29/8/20) mendatang.

“Insyallah kita butuh waktu 10 hari kedepan jadwal pendistribusian BLT akan selesai, sebanyak  34.000 Kepala Keluarga yang sudah terdata, diharapkan mereka datang bergilir dan bergantian agar tidak terjadi penumpukan di kantor pos, jangan lupa tetap menjaga kesehatan dan peraturan sesuai protokol kesehatan, BLT akan dibagi per Kecamatan,” bebernya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar