BATAM

Anggaran Covid-19 Menjadi Atensi Pemeriksaan BPK

Kantor BPK RI Perwakilan Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Saat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kepri tengah melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan anggaran Covid-19 oleh pemerintah daerah.

"Saat ini kita tengah melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan anggaran Covid-19 oleh masing-masing pemerintah daerah. Semoga semua berjalan lancar dan tidak ada dana yang diselewengkan," ujar Kepala BPK Perwakilan Kepri, Widhi Widayat, Kamis (13/08/20) di Kantor BPK Perwakilan Kepri.

Dijelaskan Widhi, pemeriksaan terhadap dana atau anggaran Covid-19 menjadi atensi BPK RI dan pemeriksaan yang dilakukan bersifat tematik, atau dilakukan oleh seluruh BPK di Indonesia.

Disinggung perihal adanya imunitas terhadap pengelolaan dana Covid-19 sesuai dengan amanah UU No 1 Tahun 2020 tentang kebijakan keuangan negara terkait penanggulangan Corona, Widhi menyebut bahwa tugas BPK adalah melakukan pemeriksaan.

"BPK bertugas melakukan pemeriksaan sehingga pada akhirnya diketahui ada tidaknya penyelewengan. Terkait adanya imunitas perihal penggunaan dana Covid-19, kami pulangkan kepada pimpinan BPK. Namun demikian, saya meyakini jika ada penyalahgunaan jelas akan ada konsekwensi hukum," terang Widhi.(009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar