BINTAN

Seluruh TKA Asal China Ditest PCR, Hasilnya Mengejutkan

Pemeriksaan kemungkinan terjangkit Corona dilakukan kepada TKA China yang bekerja di PT BAI

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Kepala Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP), Agus Jamaludin mengungkapkan hasil PCR ke-331 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tiba di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF), Minggu (9/8/20).

Agus Jamaludin mengatakan setelah melakukan pemeriksaan seluruh administrasi kesehatan dan PCR terhadap sejumlah TKA yang tiba dari China, alhamdulillah seluruhnya menunjukkan hasil Non Reaktif.

"Total yang datang 331 org dari rencana 351 dengan berbagai sebab, TKA yang datang tadi malam alhamdulilah semuanya Non Reaktif," Ungkap Agus Jamaludin melalui pesan berantai Whatsapp.

Kendati demikian, mereka tetap mengikuti seluruh protokol kesehatan termasuk menyelesaikan karantina mandiri di wisma PT.BAI di Galang Batang, Bintan, namun dalam perjalanan selama 14 hari kedepan tim medis dan petugas KKP akan terus melakukan upaya pemeriksaan untuk mengetahui perkembangan kesehatan masing masing TKA. 

Apabila selama proses karantina mandiri ada diantara mereka yang dimungkinkan menunjukkan gejala atau terdiagnosa covid, maka langkah evakuasi dan isolasi akan dilakukan, pungkas Agus.

Kita berharap mereka dalam keadaan prima dan sehat sampai masa karantina mandiri selesai dilakukan, dan kita juga berharap dalam berkatifitas mereka tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan diantara tetap menggunanakan masker, menjaga jarak aman dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, harapnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar