LIGA CHAMPIONS

Menyusul Barca dan Munchen, Ini 8 Besar Tim Liga Champions

Liga Champions Eropa

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Babak 16 besar Liga Champions rampung digelar, Minggu (9/8) dini hari. Berikut delapan tim yang berhasil lolos ke perempat final.

Barcelona dan Munchen jadi dua tim terakhir yang memastikan diri melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan lawannya masing-masing di babak 16 besar, Minggu (9/8) dini hari.

Munchen juga mengamankan satu tiket perempat final usai menggasak Chelsea 4-1. Kemenangan di Allianz Arena membuat Die Rotten unggul agregat 7-1 setelah sebelumnya menang 3-0 di London.Barcelona meraih kemenangan telak 3-1 atas Napoli di Camp Nou. Hasil ini membuat Blaugrana unggul agregat 4-2 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Naples.

Man City berhasil membuat Madrid angkat koper lebih cepat di kompetisi kasta tertinggi antarklub di Benua Biru usai memenangi pertandingan kandang dan tandang. The Citizens unggul agregat 4-2 dari sang penguasa gelar Liga Champions.Sehari sebelumnya, Manchester City dan Olympique Lyon lebih dulu lolos ke perempat final. Man City sukses menyingkirkan raksasa Spanyol Real Madrid, sementara Lyon mendepak Juventus.

Empat tim lain yang lebih dulu memastikan lolos ke perempatfinal Liga Champions adalah RB Leipzig, Atletico Madrid, Atalanta, dan Paris Saint-Germain.Adapun Lyon secara mengejutkan mampu menyingkirkan juara Liga Italia Juventus. Lyon unggul agresivitas tandang (2-2) meski kalah 1-2 di Turin, Sabtu (8/8) dini hari.

Daftar 8 tim lolos ke perempat final Liga ChampionsKeempat tim ini sudah mengamankan satu tempat sejak Maret atau sebelum Liga Champions ditangguhkan karena pandemi virus corona. (tm)

1. RB Leipzig
2. Atletico Madrid
3. Atalanta
4. Paris Saint-Germain
5. Manchester City
6. Olympique Lyon
7. Barcelona
8. Bayern Munchen


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar