Tiga Penderita Positif Corona di Batam Meninggal Dunia

Peta Pulau Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (06/08/20) menyatakan terdapat tiga penderita positif corona yang meninggal dunia.

Ketiganya yakni, seorang nelayan berusia 58 tahun, seorang anggota TNI, dan ibu rumah tangga.

Nelayan yang meninggal seorang laki-laki, beralamat di Kecamatan Nongsa merupakan kasus baru Covid-19 nomor 340 Kota Batam meninggal dunia pada Rabu (5/8/20).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, HM Rudi menjelaskan, nelayan yang dinyatakan positif corona ditemukan warga di sekitar Perairan Sambau, Nongsa, dalam keadaan sudah meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara Batam. Tim Forensik RS Bhayangkara mengambil swab hidung dan hasilnya positif Covid-19.

Kemudian untuk anggota TNI  meninggal pada Kamis (6/8/20). Yang bersangkutan, lanjut HM Rudi, berobat ke Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) dengan keluhan demam dan batuk pada Senin (3/8). Dengan keluhan itu, dokter melakukan pemeriksaan secara intensif dengan pemeriksaan laboratorium, rontgen thorax, dan swab PCR.

”Hasilnya positif Covid-19. Dilakukan perawatan dan penanganan secara optimal oleh tim medis, namun kondisi kesehatan yang bersangkutan terlihat semakin menurun dan akhirnya meninggal dunia pada Rabu (5/8) sekitar pukul 18.00 WIB. Jenazah disemayamkan menurut protokol Covid-19,” terang HM Rudi.

Selanjutnya untuk ibu rumah tangga berusia 76 tahun, warga Kecamatan Batuampar, kasus 337, yang meninggal dalam status positif Covid-19. Ibu rumah tangga ini berobat ke RS Awal Bros dengan keluhan demam dan nyeri menelan disertai batuk berdahak pada Minggu (2/8). Dokter melakukan pemeriksaan secara intensif, termasuk swab tenggorokan, yang hasilnya diketahui positif Covid-19 pada Kamis (6/8).

Pada 4 Agustus kondisi kesehatan yang bersangkutan semakin memburuk dan akhirnya meninggal dunia, selanjutnya pemulasaran jenazahnya telah dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar