Perdana Menteri Israel Didesak Mundur

Ribuan Warga Israel Berdemo

TRANSKEPRI.COM.ISRAEL-  Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu  didesak mundur akibat skandal korupsi yang menjeratnya. Desakan itu disampaikan ribuan warga yang menggelar demonstrasi di sejumlah jalan di Ibu Kota Tel Aviv dan Yerusalem pada Sabtu (1/8) malam.

Netanyahu terjerat skandal korupsi dalam tiga kasus berbeda. Ia dituduh melakukan serangkaian korupsi itu demi melanggengkan kepemimpinannya sebagai PM.

Kasus korupsi mulai terungkap dan diselidiki sejak 2018 lalu. Namun, persidangan baru diselenggarakan pada 24 Mei lalu di Pengadilan Yerusalem

Selain kasus korupsi, Netanyahu juga didesak turun karena dinilai gagal menangani pandemi virus corona (covid-19) yang melonjak di Israel.

Demonstrasi utama berlangsung di depan kediaman dinas Netanyahu di Yerusalem. Para pedemo membawa slogan dan poster bertuliskan "Netanyahu Gagal" dan "Netanyahu Mundur".


Sementara itu, di Tel Aviv, ratusan pengunjuk rasa memprotes Netanyahu akibat tingkat pengangguran yang tinggi. Mereka menyatakan kekecewaan terhadap pemerintahan Netanyahu yang dianggap gagal membantu para warga yang terdampak PHK akibat pandemi corona.

Dilansir AFP, Minggu (2/8), para pedemo terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak selama unjuk rasa berlangsung.(007)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar