BATAM DOLOE DAN KINI (14)

Abidin Hasibuan dan PT Satnusa Persada Tbk

Penampakan gedung milik Satnusa Persada Tbk dulu dan saat ini

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Orang Kepri, siapa yang tak kenal Abidin Hasibuan? Hampir tiga dekade, pria asal Moro ini menikmati reputasi harum sebagai pengusaha ternama Kepri dan bahkan lewat PT Satnusa Persada tbk, kini figurnya masuk dalam jajaran pengusaha yang diperhitungkan di Indonesia...

Tapi, tahukah Anda Abidin juga tak serta merta kinclong dan bertabur kesuksesan. Riwayat kepengusahaannya panjang dan berliku. Ia memulakan semuanya dari titik nol.

Foto di kiri ini hanya segelintir bukti...bahwa doeloe, Abidin bukan Bandung Bondowoso yg ngebangun Candi Sewu dalam semalam...

Abidin, mengulurkan foto itu ke saya satu ketika di tahun 2010 dalam sebuah momen pertemuan di kantornya, Pelita. "Ini foto kantor Satnusa dulu, sebelum jadi seperti yg sekarang. Ambillah," katanya sembari menunjukkan sebuah foto lawas bertarikh 1993. Di foto itu gedung Satnusa, untk ukuran pabrik, jauh dari kata "besar" dan masih beratapkan seng.

Foto kanan, saya bidik sepuluh tahun lalu, saat Satnusa dah berkibar menjadi perusahaan go public dan gedungnya pun dah bertengger megah dan menaungi ribuan tenaga kerja.

So, mau teladani perjuangan Abidin atau tiru ilmu "kebut semalam" Bandung Bondowoso?. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar