Tandang ke Valladollid, Barca Menang 1-0

Pemain FC Barcelona merayakan gol

TRANSKEPRI.COM.VALLADOLID- Barcelona meraih poin penuh saat bertandang ke markas Real Valladolid. Los Cules menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Arturo Vidal.

Di Stadion Jose Zorrilla, duel Valladolid vs Barcelona tersaji di pekan ke-36 Liga Spanyol. Pertandingan berlangsung pada Minggu (12/7/2020) dini hari WIB.

Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak pluit pertama. Hasilnya, gol Blaugrana tercipta di menit ke-15.

Gol pertama buat Barcelona dicetak Arturo Vidal. Pemain asal Chile itu mampu memaksimalkan umpan pendek Lionel Messi menjadi gol lewat tendangan kerasnya di kotak penalti Valladolid. Skor 1-0 untuk Barca.

Unggul satu angka, Barcelona tidak mengendurkan serangannya. Nelson Semedo membuat peluang emas pada menit ke-23 lewat sepakan jarak dekatnya, tetapi bola bisa diamankan kiper Valladolid, Jordi Masip.

Valladolid balik mengancam dan nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-36. Kike Perez lolos dari jebakan offside dan mendapatkan umpan lambung di lini belakang Barcelona, namun bola sepakannya masih lemah dan bisa ditangkap Marc-Andre ter Stegen.

Hingga memasuki waktu jeda, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona menjadi penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Valladolid mencoba menyamakan kedudukan. Tim tuan rumah hampir mencetak gol melalui tandukan Enes Unal yang mengarah tepat ke gawang. Bola masih bisa ditepis Ter Stegen dan hanya berbuah tendangan sudut.Selama 45 menit pertama, Barcelona total melepaskan 7 tembakan ke arah gawang dan menguasai bola sebesar 74 persen. Sementara itu, Valladolid hanya melakukan 3 percobaan dengan 26 persen penguasaan bola.

Valladolid terus mengepung pertahanan Barcelona hingga memasuki menit ke-80. Namun, rapatnya lini belakang Blaugrana masih belum bisa ditembus tim berjuluk Albivioletas tersebut.

Tidak ada gol tercipta sampai paruh kedua berakhir. Laga tuntas dengan kemenangan Barcelona 1-0.

Kemenangan ini membuat Barcelona sekarang mengoleksi 79 poin di posisi kedua klasemen sementara, atau masih satu angka di bawah Real Madrid yang duduk di peringkat pertama. Ada pun Valladolid masih di urutan ke-14 dengan 39 poin.

Susunan Pemain

Real Valladolid: Jordi Masip; Javi Moyano, Kiko, Javi Sanchez, Raul Carnero (Nacho Martinez 25'); Federisco San Emeterio, Joaquin Fernandez (Pablo Hervias 46'), Ruben Alcaraz (Enes Unal 46'); Kike Perez, Oscar Plano (Waldo Rubio 80'), Sergi Guardiola (Sandro Ramirez 61').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet (Ronald Araujo 57'), Gerard Pique, Nelson Semedo; Sergio Busquets (Junior Firpo 74'); Ricard Puig (Ivan Rakitic 57'), Arturo Vidal, Sergi Roberto; Antoine Griezmann (Luis Suarez 46'), Lionel Messi.


 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar