LIGA ITALIA

AC Milan Tekuk Juventus

AC Milan vs Juventus

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- AC Milan bangkit dan mengalahkan Juventus 4-2 di Stadion San Siro dalam lanjutan pertandingan Liga Italia, Selasa (8/7) dini hari waktu Indonesia. Salah satu pencetak gol Milan dalam laga itu adalah Zlatan Ibrahimovic.

Juventus mendapatkan peluang terbaik pertamanya untuk membobol gawang Milan di menit ke-10. Akan tetapi bek Leonardo Bonucci tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan maksimal.

Tendangan bebas Federico Bernardeschi dari sisi kanan gagal disambut dengan sundulan Bonucci. Bola pun hanya melintas di sisi kanan gawang Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-23 Milan membalas serangan Juventus melalui upaya Zlatan Ibrahimovic yang tendangannya masih bisa digagalkan kiper Szczesny.

Untuk kedua kalinya Ibrahimovic membuang peluang bagus di kotak penalti. Setelah mendapat operan dari Theo Hernandez, Ibrahimovic melepaskan tendangan kaki kiri langsung ke arah gawang. Hanya saja Szczesny berdiri dalam posisi yang tepat dan bisa menangkap bola tersebut.Cristiano Ronaldo juga tidak ingin ketinggalan dalam menciptakan peluang. Hanya saja, upaya Ronaldo kali ini belum berhasil menjadi gol karena tendangannya masih tipis di sisi kiri gawang Milan, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Gonzalo Higuain hampir membawa tim tamu unggul di menit injury time setelah menerima bola dari Bernardeschi. Tetapi, posisi yang tidak ideal membuat tendangan kaki kanan Higuain tidak sempurna. Bola yang bergerak tidak terlalu kencang bisa ditangkap Donnarumma.

Gol dari Juventus baru tercipta di menit ke-47 melalui upaya luar biasa Adrien Rabiot. Dari sisi kiri Rabiot melewati beberapa pemain Milan, lalu masuk ke dalam dan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola tersebut bergerak kencang ke sisi kiri gawang yang tidak bisa digagalkan Donnarumma.

Meski defisit dua gol, Milan tetap bermain dengan tenang. Sampai akhirnya tuan rumah mendapatkan keuntungan lewat penalti setelah Leonardo Bonucci dianggal handball di kotak penalti.Enam menit kemudian giliran Ronaldo menambah keunggulan Si Nyonya Tua menjadi 2-0. Ronaldo mencetak gol di menit ke-53 setelah menerima umpan lambung Juan Cuadrado yang tidak bisa diantisipasi pemain belakang Milan.

Zlatan Ibrahimovic yang jadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik usai mengecoh Szczesny di menit ke-62.

Hanya lima menit berselang dari gol Ibrahimovic, Franck Kessie menyamakan kedudukan di menit ke-66. Gol Kessie tercipta dari proses yang apik.

Bermula dari Hakan Calhanoglu mengoper kepada Ibrahimovic, bola lalu diteruskan kepada Kessie. Setelah mengecoh satu bek Juventus, Kessie melepaskan tendangan keras guna menyamakan skor.

Pemain pengganti Rafael Leao membuat Milan berbalik unggul 3-2 di menit ke-67. Leao membobol gawang Juventus usai memanfaatkan assist Ante Rebic.

Giliran Ante Rebic membawa Milan menjauh 4-2 dari Juventus dengan golnya di menit ke-80. Kesalahan yang dilakukan Danilo harus dibayar mahal dengan gol dari Rebic.

Di menit-menit akhir waktu normal Juventus berupaya memperkecil jarak. Salah satunya melalui Rodrigo Bentancur di menit ke-87 yang masih melayang tipis di atas gawang Milan.Operan yang salah dari Danilo dipotong Giacomo Bonaventura. Bonaventura lalu memberikan bola kepada Rebic yang tanpa kesulitan membobol gawang Juventus.

Upaya menambah gol terus dilakukan Milan di masa injury time meski sudah unggul 4-2. Tendangan bebas Calhanoglu hampir membobol gawang Juventus untuk kelima kalinya dalam laga itu jika tidak ditepis Szczesny. Setelah peluit panjang dibunyikan, Milan menang 4-2 atas Juventus. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar