Ini Cara Lawan Malas Bangun Pagi Menurut Kepala Sekretariat Kompolnas RI

Kepala Sekretariat Kompolnas RI, Brigjen Purwolelono, SI.IK, MM (kiri), bersama Wadirbinmas Polda Kepri, AKBP Edy Suryanto

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Aktivitas kerja yang begitu padat dan harus diselesaikan tepat waktu, terkadang membuat seseorang pekerja kantoran sering  terlambat untuk  bangun lebih dulu, pagi hari.

Oleh karena itu, untuk mengatasi kebiasaan telat bangun pagi tersebut, Kepala Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI, Brigjen Pol Purwolelono, S.IK, MM, punya tips tersendiri untuk melawan rasa malas bangun pagi.

Brigjen Pol Purwolelono SIK MM mengatakan,
tips melawan rasa malas bangun pagi adalah dengan beraktifitas olah raga, apapun alatnya, tidak masalah. Yang penting bisa berolahraga.

"Salah satunya adalah dengan berpeseda. Ayo kita lawan rasa malas itu dengan bangun pagi, dan berolahraga secara rutin," sebut Jenderal Berbintang Satu ini, Rabu (24/06/2020) siang.

Menurut Kaset Kompolnas RI ini, berolahraga di pagi hari akan menjadikan badan lebih aktif, baik itu secara fisik maupun mental kita.

 "Bangun pagi tentunya punya banyak manfaat, baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Sehingga membuat tubuh dan fikiran kita lebih mudah berkonsentrasi," ungkapnya.

Lantaran, imbuhnya, kita memiliki waktu lebih banyak dan lebih fokus terkait pekerjaan yang akan dikerjakan.

"Bagi saya, keistimewaan bangun pagi sangat berperan melakukan banyak aktifitas olahraga dan aktivitas lainnya. Hingga membuat badan kita lebih segar dan berenergi," papar Mantan Irwasda Polda Maluku dan Polda Kepri ini.

Dan sebaliknya, kata Brigjen Purwolelono, jika kita terlalu lama tidur dan bangun disiang hari, tentunya akan menimbulkan banyak masalah pada kesehatan badan kita sendiri.

"Ayo lawan rasa malas serta biasakan bangun di pagi hari setiap harinya. Serta berolah raga apapun alatnya. Sehingga Tetap sehat, Tetap Semangat serta Sukses selalu," himbaunya.

Intinya itu, pungkas Kaset Kompolnas RI, tetap berolah raga dan bersepeda, jadikan olah raga sebagai kebutuhan dan gaya hidup. "Sehingga kita memiliki kesehatan jasmani serta rohani, prima," ajak Kepala Sekretariat Kompolnas RI. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar