TANJUNGPINANG

Rakernis Saber Pungli, Kepri Raih Rangking Memuaskan

Kunjungan Kerja Irwasda Polda Kepri di UPP Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Kombes Pol.Musa Tampubolon SH, Ketua Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Kepri juga Irwasda Polda Kepulauan Riau melaksanakan kunjungan kerja di UPP Tanjungpinang Polres Tanjungpinang, Rabu (17/6/2020).

Dalam Sambutannya, Kombes Musa menguraikan tugas tugas kelompok kerja UPP yang meliputi pencegahan, penindakan, inteligen, yustisi dan sekretariat, pada kesempatan itu Kombes Musa juga mengatakan Kepri memperoleh rangking cukup baik di antara 34 Provinsi di indonesia terkait penanganan pungli dan penyaluran bansos Covid-19.

Kombes Musa mengharapkan adanya peningkatan kegiatan pada masing-masing Pokja. UPP sangat berperan penting dalam membantu pemerintah pusat maupun daerah untuk memberantas Pungli terutama pada pelayanan publik.

“Menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar instansi yang ada pada UPP. Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, tambahnya, sosialisasi dengan intensifitas pencegahan penyebaran dan pelaksanaan penerapan New Normal bisa berjalan sesuai harapan,” pintanya.

Menurutnya, pengawasan pendistribusian bansos Covid-19 benar benar bisa di awasi secara baik, “Yang paling penting katanya adalah tanggap terhadap keluhan masyarakat dari manapun sumbernya,” ujar Kombes Musa.

Sebelumnya, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal SH mengatakan bahwa arahan dan bimbingan Ketua UPP Provinsi Kepri pada pelaksanaan kunjungan kerja kali ini diharapkan dapat memberikan daya dukung, motivasi dan spirit kerja.

“Meningkatkan semangat serta totalitas Polres Tanjungpinang dan unit pelayanan publik lainnya di Kota Tanjungpinang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, sebelum rapat dilaksanakan di ruang Rupatama  Polres Tanjungpinang, Ketua UPP Kepri bersama tim lebih dulu melaksanakan berkunjung dan melakukan peninjauan pelayanan publik di Disduk Capil Kota Tanjungpinang di jalan Kijang Lama kilo meter 7 dan Kantor DPMPTSP Kota Tanjungpinang.

Pelaksanaan kunjungan kerja dan peninjauan Tim UPP Kepri juga dihadiri Asisten 1 Kota Tanjungpinang Drs.Tamrin Dahlan, M.Si, Hantoni, Kasat Pol PP Kota Tanjungpinang, Kasi Pidum Kejari Tanjungpinang Wawan Rusmawan SH., MH serta beberapa anggota cyber Pungli Kota Tanjungpinang. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar