Warga Singapore Ditemukan Meninggal di Perairan Tuas

Tim SAR gabungan dari Indonesia saat mencari warga Singapore yang dilaporka hilang di laut

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Sayid Kadar Zailani (37) ditemukan tak bernafas di perairan Tuas, Singapura, Jumat (12/06) siang. Jenazah merupakan warga negara Singapura, ditemukan dalam posisi tertelungkup mengambang dan mengenakan baju kaos.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Tanjungpinang Mu’min sebagai SMC membenarkan perkembangan hasil Operasi tim SAR Kecelakaan Kapal Nelayan, Orang tersebut diduga terjatuh dari atas kapal Kayu/Pompong.

”Memperoleh Informasi laka laut, Tim Rescue Pos SAR Tanjung Balai Karimun bersama Tim SAR Gabungan melaksanakan persiapan menuju ke lokasi serta melaksanak brifing, untuk pencarian hari ke empat, untuk melaksanakan pencarian korban, tim dibagi menjadi 2 SRU.”jelasnya.

SRU I,  Tim Rescue Pos SAR Tj. Balai Karimun bersama Polair Polda Kepri melaksanakan Pencarian di sekitar LKK selanjutnya ke arah Selatan dengan menggunakan RIB 02 Tj. Balai Karimun dan Speed Boat Polair Polda Kepri.

SRU II  mencari dengan menyisir bibir pantai menggunakan kapal kayu atau pompong dan SB Polair Polres Karimun serta jalur tepian darat, pencarian dibantu masyarakat setempat dan pihak keluarga korban.

Pada pukul  09.30 WIB, Kantor SAR Tanjungpinang menerima Informasi dari *Police Marine Singapure Inspektor Helmi HP. +65 9751 7814* bahwa mereka telah menemukan Jenazah di Perairan Tuas Singapure *+- 4.6 NM* dari LKK selanjutnya di Evakuasi menuju RS Singapure untuk proses pemeriksaan, Ujar mu'min.

Setelah melaksanakan koordinasi dengan pihak keluarga korban terkait tanda dan ciri korban bahwa korban yang di temukan oleh pihak Police Marine Singapure adalah benar korban yang di cari oleh Tim Rescue Pos SAR Tj. Balai Karimun bersama Tim SAR Gabungan, selanjutnya jasad korban diserahkan oleh marine singapura ke pihak keluarga korban yang berada di Singapure," terang Mu'min.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar