11 Pasien Positif Corona di Batam Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi: Sembuh dari corona

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 merilis perkembangan kasus Covid-19 di Batam. Saat ini setidaknya ada 11 pasien yang dinyatakan sembuh.

Berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang diterima dari BTKLPP Batam pada hari Jumat 5 Juni 2020 kemarin, pasien yang sembuh terdiri dari nomor 52, 53, 76, 83, 87, 88, 91, 99, 103, 106 dan 126 dan saat ini diperbolehkan pulang ke rumah dari Rumah Sakit.

Adapun pasien yang sembuh terdiri dari nomor 52 bernama Marwani (41) ibu rumah tangga. Pasien tersebut merupakan klaster dari DD do Bengkong dan daro hasi pemeriksaan sampel swab, tiga kali dinyatakan positif dan selanjutnya dua kali swab hasilnya negatif.

Selain itu pasien nomor 53 brrnama Marlon Tambunan (32) seorang ASN-P3K Pemko Batam. Hasil riwayatnya dari pemeriksaan swab tiga kali dinyatakan positif dan selanjutnya hasil swab dinyatakan negatif. Pasien ini juga terhubung dengan klaster DD di Bengkong.

Pasien nomor 76 bernama Ardiansyah (34). Dari riwayat pemeriksaan hasil swab sebanyak dua kali positif dan kemudian swab ulang lanjutan hasilnya negatif. Pasien ini tidak terhubung dengan klaster manapun yang ada.

Pasien nomor 83 bernama Jayusman (52). Dari hasil pemeriksaan sampel swab dua kali sempat positif dan selanjutnya dua kali swab dengan hasil hasil negatif. Pasien ini terhubung dengan klaster Jemaah Tabligh.

Pasien nomir 87 bernama Marianti Sukma (37). Pasien ini terhubung dengan klaster Jemaah Tabligh dan pasien merupakan warha Kampung Seraya.

Pasien nomor 88 (35) berna Ninik Jumiatun. Dari pemeriksaan same swabnya tiga kali hasilnya negatif, tapi swab selanjutnya hasilnya positif dan selanjutnya swab kemali dua kali hasilnya negatif. Pasien ini terhubung dengan klaster Jemaah Tabligh.

Pasien nomor 91 bermana Yasmin Akila Sahra (6). Dari pemeriksaan hasil swab diketahui bahwa hasilnya positif, namun dilakukan swab ulang dua kali hasilnya negatif. Pasien ini keponakan dari pasien nomor 79.

Pasien nomor 99 bernama H Gasing (64). Dari pemeriksaan sample swab sempat positif, tapi dilakukan swab ulang dua kali hasilnya negatif. Pasien ini tidak terhubung dengan klaster manapun.

Pasien nomor 103 bernama Lia Rahma (21). Dari hasil pemeriksaam swab sebanyak dua kali hasilnya negatif. Tapi pasien ini terhubung dengan terkonfirmasi positif yakni klaster Palm Spring.

Pasien nomor 106 bernama Boby Fernandes (25). Diketahui dari hasil swab ulang dua kali juga terkonfrimasi negatif. Tapi pasien ini terhubung dengan klaster Palm Spring.

Pasien nomor 126 yang bernama Minah (44). Pasien ini diketahui telah terhubung dengan pasien terkonfirmask yakni klaster HOG Eden Park.

"Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian/karantina  mandiri dirumahnya selama 14 hari," kata Ketua Tim Gugus Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi.(bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar