BATAM

Ini Alasan PLN Batam Terkait Matinya Aliran Listrik Kamis Malam

Ilustrasi: Listrik padam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sehubungan dengan matinya aliran listrik di kawasan Batam mulai pukul 19.25 WIB menimbulkan kegaduhan bagi warga.

" Kali ini listrik mati lumayan lama, sampai pukul 11.00 WIB, aliran listrik ke rumah saya tak kunjung hidup. Ini sangat menyiksa," ujar Riko salah seorang warga Bengkong.

Hak senada disampaikan, Herman warga Batam Centre. Menurutnya, matinya listrik berawal dari petir yang menggelegar, tak lama berselang berdampak pada aliran listrik.

" Awalnya saya menyangka listrik hanya mati sebentar. Namun matinya berjam-jam dan makin diperparah dengan jalur komunikasi seluler juga sulit diakses," keluh Herman.

Pantauan transkepri.com, matinya listrik kali ini tidak hanya terjadi di Batam, tetapi juga menimpa wilayah Bintan. Sampai Jumat (05/06/20) dinihari tadi, masih terdapat sejumlah kawasan yang belum pulih teraliri listrik.

Sementara dalam rilisnya PLN Batam, melalui PLT Dirut PLN Batam, Awaludin Hafid menyampaikan permintaan maaf kepada para pelanggan

Sebelumnya kami ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bahwa pada, Kamis (04/06/20) malam, pukul 19.25 WIB telah terjadi gangguan sistim kelistrikan Batam (black out) yg disebabkan adanya sambaran petir di salah satu ruas jaringan transmisi 150 kV.

PLN Batam tengah berusaha menormalkan kembali sistem kelistrikan Batam yang dimulai dengan mengoperasikan PLTD Blackstart di Sekupang.

Demikian disampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanan terjadi. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. (009)

 



 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar